Nggak Hanya Keren Ditonton, 7 Trik Film Aksi Ini Juga Bisa Menyelamatkan Hidupmu

Uhuk, bisa buat ajang pamer kemampuan sulap loh

:

Salah satu hal yang paling menarik saat menonton film aksi adalah bagaimana trik-trik rahasia digunakan agar si pemeran utama dapat bertahan hidup. Ada beberapa trik yang memang hanya rekayasa belaka dan membutuhkan keahlian profesional; ada juga yang ternyata sangat mudah dan bisa kamu praktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dilansir dari Brightside, Selipan sudah mengumpulkan 7 trik dari film aksi yang bisa selamatkan hidupmu dari hal berbahaya.

1. Belajar menyimpan uang secara rahasia dari film aksi

trik film aksi sembunyika uang

via brightside.me

Punya uang atau dokumen rahasia yang ingin disembunyikan (dari pasanganmu mungkin)? Jika ada, kamu bisa memanfaatkan trik yang satu ini. Kamu hanya butuh kursi, meja, atau tempat tidur serta beberapa perkakas seperti paku, palu, dan karet gelang.

Caranya, balikkan kursi lalu paku bagian bawahnya dengan membentuk persegi panjang. Miringkan paku ke arah permukaan kursi, lalu lilitkan karet seperti di atas. Nah, kamu bisa menyelipkan uang atau dokumen rahasiamu deh.

2. Mengirimkan pesan rahasia

trik film aksi sembunyikan pesan


via brightside.me

Seperti film-film aksi yang sering menampilkan adegan pengiriman pesan rahasia, kamu juga bisa loh membuat pesan rahasia yang hanya bisa dibaca oleh orang yang kamu bagi triknya. Ambil selembar kertas putih dan tuliskan pesan rahasiamu dengan krayon warna putih. Nah, kamu bisa memberitahu si penerima pesan agar mewarnai kertas tersebut dengan spidol hitam. Bukan sulap dan bukan sihir, pesan rahasiamu pun akan muncul.

3. Membuat kode rahasia

trik fim aksi bikin kode rahasia

via brightside.me

Kalau kamu ingin iseng bermain detektif-detektifan bersama temanmu, kamu bisa loh memanfaatkan trik ini. Kamu hanya cukup menjajarkan huruf A sampai M dalam satu baris, lalu tulis huruf N sampai Z tepat di bawah baris A sampai M tadi. Nah, selanjutnya kamu tinggal mengganti huruf antar 2 baris itu deh. Contohnya kata “hello” jadi dibaca “uryyb’.

4. Buka borgol dengan korek api

trik film aksi buka borgol

via brightside.me

Meskipun jarang digunakan, tapi nggak ada salahnya kok mengetahui trik melepaskan diri dari borgol ini. Kamu cukup ambil sebatang korek api dan pipihkan menggunakan mulutmu. Masukkan korek api tadi ke lubang kecil sesuai petunjuk gambar di atas. Taraa, tanganmu langsung bebas dari borgol.

5. Diikat dengan cable ties? Ini solusinya

trik film aksi dikat cable ties

via brightside.me

Selain borgol, cable ties adalah salah satu alat yang bisa digunakan untuk memborgol tangan seseorang. Nah, jika kamu ingin melakukan aksi sulap membebaskan diri dari ikatan cable ties maka cara ini harus dilakukan. Lipat tanganmu di atas kepala seperti ilustrasi gambar, lalu dengan cepat buat gerakan membuka ikatan. Meski agak sakit, tapi ikatanmu pasti langsung terbuka.

6. “Kamera CCTV” paling sederhana

trik fim kasi kamera cctv

via brightside.me

Jika kamu tidak mampu beli kamera CCTV untuk mengawasi rumahmu, kamu tetap bisa loh mengawasi apakah ada orang lain yang masuk ke rumahmu. Kamu cukup menggunakan selotip besar dan seuntai tali. Tempelkan tali menggunakan selotip tepat di atas pintu (lihat gambar). Jika ada seseorang yang membuka atau menutup pintu, maka benang akan terselip masuk seperti gambar di atas.

7. Korek api anti air

trik film aksi korek anti air

via brightside.me

Untuk para pencinta alam yang hobi naik gunung, keberadaan korek api anti air adalah penyelamat jiwa. Nah, untuk membuatnya ternyata sangat mudah sekali loh. Sebelum pergi, oleskan cat kuku ke bagian ujung korek api dan biarkan kering. Jadi nggak perlu khawatir kedinginan deh saat naik gunung nanti.

Ada yang punya trik film aksi lain yang bisa dicoba dalam kehidupan sehari-hari? Jangan lupa di-share ya guys!

Sumber: BrightSide

Komentar:

Komentar