Nasi Sisa Jangan Dibuang, Kreasikan Jadi 4 Menu Lezat Ini, Yuk!

Nomor 1 favorit!

Pernah nggak sih kamu masak nasi kebanyakan dan masih sisa keesokan harinya? Pas ngalamin kejadian kayak gini, nggak sedikit yang memilih langsung ngebuang nasinya.

Padahal, kalo belum basi dan masih layak makan, nasi sisa bisa diolah jadi beragam menu yang bikin ngiler lho. Kalau nggak percaya, coba deh kreasikan nasi sisa jadi 4 sajian nikmat ini.

1. Nasi goreng

via flavourandsavour.com

Siapa sih yang nggak kenal nasi goreng? Makanan yang satu ini selalu jadi favorit sebagai menu sarapan karena bisa dibuat dengan cepat dan gampang.

Untuk membuat nasi goreng nikmat, kamu bisa mencampur nasi sisa dengan aneka sayuran, sosis, dan orak arik telur. Agar rasanya lebih nendang, tambahkan saus atau kecap sesuai selera.

2. Rice bowl

via brit.com

Belakangan ini, rice bowl jadi salah satu makanan hits dikalangan anak milenial. Nggak sedikit resto populer yang menawarkan rice bowl sebagai menu hemat nan nikmat.

Kalo kamu termasuk salah satu yang menjadikan rice bowl sebagai menu andalan, bikin aja di rumah. Siapkan semangkuk nasi, beri topping nuget ayam dan orak arik telur, tambahkan irisan daun bawang, lalu panaskan 5 menit di microwave. Selanjutnya, tambahkan saus favorit agar rasanya makin mantap dan langsung sajikan!

Editors’ Picks

Bikinnya Gampang Banget, 3 Resep Olahan Telur Ini Bikin Ngiler

Tidak Hanya Menyegarkan, 5 Khasiat Air Kelapa Ini Nyatanya Super Sehat Banget

Donat Indomie Lewat! Ini Nih 11 Kreasi Lain Indomie Anti-Mainstream yang Wajib Kamu Tahu

Siapa Bilang Makanan di Rumah Sakit Nggak Enak? 16 Makanan di RS Jepang Ini Bikin Ngiler!

8 Makanan yang Biasa Dikonsumsi Manusia Ini Ternyata Berbahaya untuk Anjingmu lho!

3.  Rice pancakes

via budgetbytes.com

Suka menikmati pancake saat sarapan? Kamu bisa kok menyulap nasi sisa jadi pancake. Caranya pun gampang banget.

Campurkan nasi dengan telur. Nah, jika kamu lebih suka pancakes dengan cita rasa manis, tambahkan vanila atau kayu manis ke adonan. Sedangkan untuk penyuka gurih, aneka saus, garam, dan merica bisa jadi pilihan.

Setelah adonan siap, masak deh di atas teflon seperti saat memasak pancake biasa.

4. Bakso dan olahan daging

via foodnetwork.com

Pernah dengar nggak kalau membuat bakso atau olahan daging lainnya sebaiknya ditambah potongan roti tawar agar lebih empuk? Daripada beli roti tawar, pakai aja nasi sisa untuk ditambahkan ke dalam adonan. Ini juga bisa jadi alternatif kalau kamu alergi gandum. Mantap, kan?

Ternyata, nasi sisa bisa disulap jadi beragam makanan enak. Makanya, jangan keburu dibuang, ya!

 

sumber: budgetbytes.com

- Advertisement -
Shares 8

Komentar:

Komentar