Tak Harus Sempurna, 8 Wanita Ini Buktikan Pada Dunia Setiap Orang Bisa Menjadi Cantik

Siapa saja mereka? Yuk, cari tahu!

:

Bagi sebagian orang, makna dari cantik seringkali dikaitkan dengan kesempurnaan. Padahal, cantik itu relatif dan penilaian setiap orang bisa berbeda-beda satu sama lainnya.

Selain itu, kecantikan hati tentu jauh lebih bermakna dibandingkan kecantikan fisik. Kecantikan fisik merupakan anugerah dari Sang Pencipta; kecantikan hati, kita sendirilah yang membentuknya.

Dengan keyakinan tersebut, 8 wanita ini membuktikan pada dunia bahwa setiap orang bisa menjadi cantik. Bahkan dengan ketidaksempurnaan yang mereka miliki.

1. Ilka Brühl

Ikla lahir dengan kelainan genetik langka yang disebut dengan displasia ektodermal. Meski begitu ia tetap semangat menjalani hidup dan ingin menunjukkan pada dunia bahwa tiap wanita itu cantik.


2. Swantje Paulina

A post shared by ? Swantje Paulina (@swalina) on

Memiliki bintik-bintik di wajah mungkin memalukan bagi orang lain. Namun, Paulina malah merasa bangga dengan bintiknya dan menganggapnya sebagai anugerah.

3. Dru Presta

My documentary was one of the biggest accomplishments I️ had this year. ? One picture behind the scenes. ? You guys have no idea how much was put into this production. I️ have never been more exhausted, but more excited to continue this journey. ? ? I️ was HUNGRY for MORE. I️ loved production process and doing it with the people I️ trust and know love, support and respect me. ❤️ After all the medical issues that come with being me, a ED, anxiety, insomnia, and depression, I️ never thought I️ would be in the position today. I️ LOVE THIS PICTURE. @angelrod_films You caught me in a random moment and time. LOVE THIS DAY TILL THE END. ? FIGHT FOR YOUR VOICE, EAT THAT BURGER AND WORK ON YOU BUT LOVE ❤️ YOURSELF❗️ Hair/make-up: @hairxdylspear Photographer: @angelrod_films Dress: @targetstyle Production: @barcroft_tv #mamiboss #targetstyle #moneymoves #fashion #model

A post shared by Dru Presta (@g0lden.bebe) on

Siapa bilang jadi model itu harus sempurna? Dru Presta dengan ketidaksempurnaan yang dimilikinya membuktikan bahwa ia bisa meraih mimpinya menjadi seorang model.

4. Mikayla Holmgren

Penderita Down Syndrome kerap dianggap sebelah mata oleh masyarakat. Namun, Mikayla membuktikan bahwa dia mampu bersaing dengan wanita lainnya dalam Miss Minnesota USA Pageant.

5. Em

Vitiligo membuat kulit Em tampak aneh, bahkan mungkin mengerikan bagi sebagian orang. Meski begitu, ia mencoba menginspirasi orang lain di akun Instagramnya.

6. Simone Thompson

Komentar orang lain tentang diri kita seringkali membuat kita merasa tak nyaman dan rendah diri. Tapi itu nggak berlaku buat Simone yang mencoba mengabaikan apa yang orang lain katakan. Ia tetap percaya diri dengan penampilannya dan mendapat apresiasi dari sejumlah brand fashion ternama.

7. Ashley Soto

Secretly wishing I could dress up as Bambi everyday

A post shared by ASH SOTO (@radiantbambi) on

Ashley di diagnosis dengan vitiligo saat usianya 12 tahun. Hal ini membuat masa remajanya suram karena terus dirisak dan diintimidasi. Perlahan tapi pasti, ia pun sadar apa yang terjadi pada dirinya adalah hal yang unik.

8. Refilwe Modiselle

Di negara asalnya, tak seorang pun yang menganggap Refilwe cantik. Namun, industri fashion menjadikan Rafilwe sebagai model albino paling sukses di dunia.

Kedelapan wanita ini telah berhasil membuktikan pada dunia bahwa untuk menjadi cantik tak perlu kesempurnaan. Bagaimana dengan kamu? Masihkah kamu memikirkan soal kekuranganmu, atau malah menjadikannya sebagai anugerah untuk berbuat kebaikan?

Komentar:

Komentar