Psstt, DIY Rak Buku Cantik Ini Bisa Jadi Spot Unik di Rumah, Lho! Bisa Dicoba Nih…

Kutu buku merapat, yuk!

:

Memang sih, tak semua orang gemar membaca dan mengoleksi beragam buku di rumahnya. Tapi, bagi seorang kutu buku, buku merupakan sebuah cara untuk melihat dunia luar tanpa harus kemana-mana. Lewat buku pula, banyak hal yang bisa dipelajari.

Nah, jika kamu merupakan salah satu orang yang begitu mencintai buku, ini saatnya kamu mencoba membuat sendiri rak bukumu. Nggak cuma bisa menyimpan buku-bukumu dengan baik, rak kece ini juga bikin sudut rumah terlihat unik.

Meski kelihatannya gampang, kreatifitas tetap dibutuhkan untuk membuatnya. Yuk, coba!

1. Pertama, siapkan dulu bahan yang kamu butuhkan

rak1
via facebook.com/jessandsinclairfortheblock

Untuk membuat rak yang satu ini kamu bisa menggunakan partikel board yang banyak digunakan sebagai bahan furniture. Tentukan pula ukuran dan warna sesuai desain yang kamu inginkan. Kamu bisa memesannya di toko bangunan sesuai ukuran yang kamu inginkan.

2. Lanjutkan dengan menyambung setiap bagian

rak2
via facebook.com/jessandsinclairfortheblock

Setelah menentukan desain, ini saatnya kamu menyambung papan-papan tersebut. Kamu bisa menggunakan baut agar sambungannya lebih kokoh.

3. Saatnya menata di lantai

rak3
via facebook.com/jessandsinclairfortheblock

Setelah semua papan disambung menjadi box cobalah untuk menatanya terlebih dahulu di lantai. Ini akan memudahkanmu menempelkannya di dinding sesuai desain yang sudah direncanakan.

4. Selanjutnya, tempelkan box di dinding

rak4
via facebook.com/jessandsinclairfortheblock

Setelah mencoba menatanya di lantai, kamu bisa menempelkannya di dinding. Untuk menghindari kesalahan, pasang dari bagian tersbesar atau terluar terlebih dahulu dan lanjutkan ke bagian terkecil. Kamu bisa menggunakan paku untuk memastikan box tersebut menempel kuat di dinding.


5. Jadilah rak buku kece yang unik banget

rak5
via facebook.com/jessandsinclairfortheblock

Setelah menjadi rak buku seperti ini, kamu bisa mulai menata buku-buku milikmu sesuai ukurannya. Kamu juga bisa menatanya sesuai tema buku dan melabelinya.

6. Voila, rak buku cantik siap menjaga buku-bukumu!

rak6
via facebook.com/jessandsinclairfortheblock

Setelah benar-benar jadi dan terisi buku, seperti inilah penampakannya. Kece banget, kan? Nggak cuma bisa membuatmu lebih mudah menata buku, rak ini juga membuat sudut rumah makin kece.

Bagaimana menurutmu, bagus nggak nih? Bagus, dong! Untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Selain itu, kamu juga harus memiliki budget tersendiri untuk membeli partikel board yang tak dijual di semua toko bahan bangunan. Tapi, untuk buku-buku kesayangan, rak ini worth it banget!

Komentar:

Komentar