Kamu Suka Lupa Tempat Naruh Kunci? Pakai Cara Ini Biar Kamu Nggak Lupa Lagi!

Sering mengalami? Coba ini!

Kunci, baik kunci rumah ataupun kunci motor merupakan hal kecil yang paling sering tiba-tiba menghilang. Padahal, masalahnya hanya gara-gara kita lupa tempat menaruhnya.

Jika ini yang terjadi, pasti orang serumah yang ikutan bingung mencari kesana kemari. Lucunya, kunci selalu ditemukan di tempat tak terduga, seperti saku celana atau jaket, di atas meja, di dalam kamar, atau bahkan masih menggantung indah di pintu atau motor.

Jika kamu sering mengalami hal ini, bukan berarti kamu mulai pikun atau mengalami demensia. Jangan berpikir buruk dulu soal kesehatan pikiran dan mentalmu karena mungkin kamu hanya tak menggunakan ingatanmu dengan benar dan sibuk dengan hal lain. Akibatnya, hal-hal kecil seperti kunci akan terlupakan. Untuk itu, cara termudah mengatasinya adalah dengan…

Menggunakan otakmu!

key1
via vertabelo.com

Yup, gunakan dengan baik anugrah Tuhan yang luar biasa hebat ini. Kamu tentu masih ingat bukan, kado ulang tahunmu tahun lalu? Otakmu juga akan mengingat sebaik itu di mana terakhir kali kamu meletakkan kunci.

Caranya pun sangat mudah dan bisa kamu lakukan tanpa latihan. Syaratnya satu: kamu harus sedikit konsentrasi dalam menggunakan ingatanmu.

Misalnya, ketika pulang berbelanja, kamu meletakkan kunci motor di meja dekat TV. Jangan hanya asal menaruhnya begitu saja, tapi kamu harus mengingatnya dengan baik.

Pertama, letakkan kunci motorĀ  di meja sebelah TV. Kemudian, rekam penampakan visualnya selama beberapa saat. Rekam berulang kali kunci motor dan meja sebelah TV menggunakan ingatanmu.

Jika perlu, buat sebuah gambaran konyol tentang hal itu. Misalnya, meja akan memanggil-manggilmu ketika kamu sedang mencari kunci motor. Tidak mungkin memang, tapi ini akan mempermudahmu mengingatnya.

Dengan cara ini, kamu tak akan lagi melupakan di mana kuncimu berada dan di mana terakhir kali kamu menaruhnya. Mudah, bukan?!

Cara lain adalah memasang rak kunci di rumah

key2
via pinterest.com

Dengan cara ini, kamu memang harus merogoh kantong untuk membeli rak kunci. Pasanglah rak kunci di dekat pintu utama dan, dengan begitu, kamu bisa langsung menggantung kunci begitu masuk rumah.

Tapi, dengan cara kedua ini kamu harus mendisiplinkan diri. Dalam artian, selalu meletakkan kunci di rak tersebut setelah memakainya. Tanpa kedisiplinan, kamu tentu akan kembali lupa kuncimu ada di mana.

Jadi, mana cara yang akan kamu pilih? Cara manapun itu, semoga bisa membantumu menemukan kunci dengan mudah. Yuk, share ke yang lain, biar mereka nggak kebingungan mencari kunci lagi.

57 Shares

Komentar:

Komentar