Bingung Tentukan Pilihan Hidup? Tenang, 5 Orang Terkenal Ini Buktikan Jalan Hidup Bisa Ditemukan Kapan Saja Kok!


Apakah kamu sering dihampiri pertanyaan-pertanyaan seputar jalan hidup yang harus segera ditentukan? Contohnya, pertanyaan soal harus bekerja sebagai apa setelah lulus kuliah, lebih baik melanjutkan sekolah atau langsung menikah, dan pertanyaan-pertanyaan serupa lainnya. Jika pertanyaan itu tidak datang dari orang lain melainkan dari diri sendiri, mungkin kamu lagi ada di tahap yang membuat kamu dituntut untuk mulai merancang masa depan.

Tapi, jangan panik dan takut kalau kamu belum menemukan rencana hidupmu. Tentu setiap orang punya jalan dan cerita berbeda sebelum akhirnya menemukan pilihan hidup yang ingin mereka jalani. Ada yang lebih cepat, ada yang harus gagal berkali-kali dulu sampai baru menemukan jalan suksesnya di usia yang udah gak muda lagi, kayak mereka yang ada di bawah ini:

1. JK Rowling

J.K. Rowling
bibliodaze.com

Sebelum menjadi salah satu penulis berpengaruh seperti sekarang, sampai di usia 31 tahun Rowling adalah seorang ibu rumah tangga yang menggunakan fasilitas rumah dari pemerintah. Awalnya, Rowling meniti karir sebagai peneliti di suatu lembaga pemerintahan. Jalan hidupnya pun perlahan berubah seiring serangkaian peristiwa yang menimpanya, mulai dari kematian sang ibu hingga perceraian dengan sang suami. Akhirnya di usia 32 tahun, barulah Rowling merampungkan buku pertama Harry Potter yang sekaligus menjadi awal kesuksesannya sebagai penulis.

2. Harrison Ford

cinemablenddotcom
cinemablend.com

Aktor sekaligus produser yang terkenal berkat perannya sebagai Han Solo dalam Star Wars ini memulai karirnya di usia 24 tahun dengan memainkan peran-peran kecil. Perjalanan karirnya pun gak berjalan mulus karena sebagai aktor pendatang baru, awalnya Ford gak pernah diberikan kredit nama atas hasil kerjanya. Karena merasa gak puas Ford akhirnya belajar sebagai penebang kayu secara otodidak untuk menafkahi keluarganya. Ia sendiri baru mendapatkan peran-peran penting di film saat menginjak usia 30-an lho.

3. Amancio Ortega

finanncialstripindependencedotru
financial-independence.ru

Berawal sebagai penjaga di toko baju, Ortega lantas belajar membuat baju sendiri dan merintis Zara di tahun 1975, atau saat ia berusia 39 tahun. Kini bisnisnya semakin berkembang dan Zara sukses menjadi salah satu toko waralaba baju terbesar di dunia dengan ratusan cabang yang tersebar di berbagai negara.

4. Ang Lee

aurametrodotcom
aurametro.com

Film selalu jadi passion dari sutradara yang satu ini. Tapi setelah lulus kuliah, rupanya Lee sempat menganggur enam tahun lamanya dan hanya menjadi stay home dad karena belum menerima tawaran untuk menggarap film. Baru di usia 31 tahun Lee mulai benar-benar meniti karirnya sebagai sutradara sampai akhirnya bisa sukses dengan judul-judul film terkenal seperti Crouching Tiger, Hidden Dragon dan Brokeback Mountain

5. Ray Kroc

thefamouspeopledotcom
thefamouspeople.com

Sebelum meraup kesuksesan berkat waralaba restoran cepat saji McDonald’s, Kroc sempat berjualan gelas kertas dan menjajakan alat pengaduk milk shake dari pintu ke pintu. Saat usianya 51 tahun, barulah Kroc menemukan jalan suksesnya dengan membeli waralaba McDonald’s yang terus ia kembangkan hingga akhir hidupnya.

Saat ada beberapa orang yang berhasil menemukan jalan hidupnya dengan cepat, bukan berarti kamu yang masih bingung itu ketinggalan lho. Selama terus berusaha dan gak pernah nyerah, gak ada patokan usia yang pasti buat seseorang menemukan kesuksesannya, kok. Tetap semangat ya!

- Advertisement -
Shares 33

Komentar:

Komentar