6 Quotes Motivasi dari Jack Ma ini Bakal Bikin Kamu Lupa Sama Masalahmu!


:

Terkadang dalam hidup, kita seringkali kehilangan semangat dan motivasi. Hal ini bisa terjadi ketika kita mengalami permasalahan yang sulit maupun rintangan yang berat dalam hidup. Walaupun kita pernah kehilangan semangat dan motivasi, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa kembali bangkit. Kamu bisa belajar dari orang yang bangkit dari keterpurukannya seperti Jack Ma ini. Kita bisa belajar banyak dari CEO Alibaba ini dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di hidup ini.

Siapa yang tak kenal Jack Ma sekarang? Pria asal negeri tirai bambu ini mampu mendirikan perusahaan besar dengan total kekayaan jutaan dolar. Siapa sangka CEO satu ini ternyata lulusan universitas kelas 4 dengan ijazah setara D-3 di jurusan Sastra Inggris. Ada satu waktu ketika brand KFC pertama kali masuk Tiongkok dan membuka cabangnya di kota Huangzhou. Jack melamar pekerjaan di sana dan dari 24 pelamar, hanya 23 orang yang diterima. Yap, kala itu hanya dialah yang tidak diterima bekerja di sana. Bayangkan bagaimana sedihnya dia saat itu.

Dengan berbagai rintangan yang dia dapatkan tersebut, Jack Ma berhasil bangkit bahkan hingga bisa mendirikan perusahaan sebesar sekarang. Tahukah kalian apa rahasianya? Yap, tekun dan tidak mudah menyerah. Tahukah kalian, bahwa Alibaba tidak menghasilkan profit sama sekali di 3 tahun pertamanya? Jack tetap percaya kalau usahanya akan menjadi besar dan dia tidak menyerah. Wah, patut dicontoh sekali ya, guys!

Nah, buat kalian yang sedang drop semangatnya, kalian bisa coba baca quotes-quotes penambah semangat dari Jack Ma ini. Siapa tahu kalian adalah orang-orang sukses semacam Jack Ma selanjutnya.

1.

via addicted2succes.com

Jangan pernah menyerah, guys. Seperti kata Jack, kalau kalian tidak menyerah, walau gagal kita masih bisa mencoba. Sedangkang bila kita menyerah, maka semuanya berakhir.

2.

via appsconnect.com

Kompetisi dalam hal apapun sangatlah wajar dan sah-sah saja. Kita bisa mempelajari cara-cara yang digunakan kompetitor untuk perkembangan diri kita sendiri, tetapi jangan pernah menirunya. Karena dengan menirunya, kita akan kehilangan identitas diri kita.

3.

via notesmarlyquotes.com

Intinya adalah, bila kita mau sukses, walau kita melihat beberapa kesempatan sekaligus, tetaplah fokus ke satu tujuan. Bila kita serakah dan ingin semuanya, bisa jadi malah tak ada yang kita dapat.


4.

via motivationalpicturequotes.com

Nah, kalau ini buat kalian yang sudah memiliki perusahaan atau tempat usaha. Ingat, carilah orang yang tepat sebagai partner/mitra kalian. Dan orang yang tepat itu, bisa jadi bukanlah orang yang memiliki pengalaman atau pendidikan terbaik.

5.

via yourstory.com

Yang kita butuhkan adalah orang-orang yang mau mengejar mimpinya. Karena orang-orang yang mengejar mimpinya tidak akan pernah menyerah untuk menggapainya.

6.

via exckusivemotivation.com

Ingatlah, mau seburuk apapun hari kalian, masih ada hari esok untuk kalian bangkit. Tetap semangat, guys!

Nah, gimana? Jack Ma mengeluarkan quotes-quotes ini berdasarkan pengalaman pribadinya lho. Dan sekarang dia adalah orang terkaya ke-2 di Tiongkok. Wah, keren sekali bukan? Yuk, tetap semangat jalani hari-harimu dan gapai impianmu ya!

Komentar:

Komentar