Menjadi Pemenang Atau Pecundang? Tentukan Pilihanmu!


Ada beberapa perbedaan mencolok antara mereka yang bermental pemenang dan mereka yang bermental pecundang. Sebagian besar orang membedakannya hanya dari bakat, kemampuan fisik, atau kompetensi intelektual, tapi sebenarnya yang membedakan mereka adalah mindset mereka, pemikiran mereka. Bukan dari fisik atau kecerdasan mereka.

via blogs.msdn.microsoft.com

Semua orang dapat mengembangkan mental pemenang mereka kalau mereka mau, termasuk kamu juga nih, itupun kalau kamu mau. Mau kah? Mau aja deh, daripada jadi pecundang lho.

via allovertheboardgames.com

 

Nah, Tara Massan, founder Be Moved, telah mengumpulkan 7 karakteristik dan prinsip yang bisa membimbingmu ke jalan yang lurus supaya mempunyai mental pemenang. Ini dia.

1. Pemenang mempunyai keyakinan yang kuat pada diri mereka atau orang yang lebih powerful

via www.businesshorsepower.com

Salah satu atribut pemenang adalah percaya kepada diri mereka sendiri. Mereka sepenuh hati meyakini bahwa mereka adalah yang terbaik dalam hal apapun yang mereka kerjakan. Jadi kamu percaya bahwa apapun bisa kamu raih selama kamu mau berusaha untuk menggapainya.

Di samping itu, kamu juga percaya bahwa orang yang lebih powerful darimu mampu membimbing dan membawamu ke jalan kesuksesan. Kekuatan mereka lah yang menularkan dan mendorong munculnya mental pemenang yang ada dalam dirimu.

Karenanya, tanpa mempunyai keyakinan yang kuat, mental pemenang yang ada dalam dirimu tidak akan pernah muncul.

2. Pemenang adalah murid yang mempunyai hasrat

via www.elainebaileyinternational.com

Pemenang tidak pernah berhenti belajar. Tidak peduli apapun profesinya, mereka selalu mencoba untuk mencerna informasi sebanyak yang mereka bisa. Jadi kalau ingin seperti itu kamu harus mempunyai pemikiran sebagai pemula / newbie. Kamu selalu mencari kesempatan dan informasi kapanpun dan dimanapun selama itu bisa membuatmu mencapai kesuksesan.

Kamu tahu bahwa kamu harus terus mengasah dan mengolah kemampuanmu melalui pengetahuan dan latihan yang tidak sedikit. Mereka mempunyai semangat yang kuat untuk melanjutkan pendidikan mereka, dimana membuat mereka memiliki mindset untuk selalu berkembang.

Sebagai seorang pemenang kamu akan selalu melakukan yang terbaik dalam setiap hal yang kamu lakukan, tidak peduli apakah kamu punya kemampuan alami untuk melakukan itu atau tidak, kamu tahu bahwa dengan terus-menerus mengasah kemampuanmu, kamu bakal selangkah lebih dekat dengan tujuanmu. Pemenang tidak membatasi keyakinan mereka sendiri. Justru para pemenang tersebut akan selalu menantang dan terus mempelajari kemampuan yang berguna untuk masa depan mereka.

3. Pemenang mempunyai mental yang tangguh dan kokoh

via www.headlines-news.com

Pemenang mempunyai kemampuan untuk mengatasi segala halang rintang yang menghadang mereka, dan saat ada sesuatu yang bikin goyah, mereka bisa langsung bangkit tanpa terlalu lama meratapinya. Keyakinan pada diri mereka atau pada orang yang lebih powerful lah yang membuat mental mereka menjadi terasah. Sebagai seorang pemenang kamu menyadari kemegahan yang akan kamu dapatkan tidak akan pernah mudah dan penuh halang rintang.

Kamu tahu bahwa meski tidak bisa kuat terus menerus, kamu tetap berkomitmen untuk selalu terlibat dalam hidupmu sendiri. Ketika saat-saat menjadi sulit, kamu akan meningkatkan kemampuan dan motivasimu untuk melewatinya.

Para pemenang menyadari bahwa musuh terbesar ada dalam diri mereka sendiri.

Lanjut ke halaman selanjutnya.

Komentar:

Komentar