Menjadi Freelancer itu tidak ada jaminan. Tapi menjadi Freelancer malah memiliki 5 keuntungan dibandingkan menjadi pekerja kantoran.


:

Menjadi seorang pekerja lepas atau freelancer jelas tidak mudah dan bukan untuk orang sembarangan. Bukan hanya keahlian tetapi etos kerja dan komitmen harus sangat dijunjung tinggi oleh para freelancer, mengingat tanggung jawab akan jatuh langsung kepada para pekerja.

Freelancer tentu saja membutuhkan beberapa tempat untuk menjadi tempat mereka bekerja, mengingat mereka tidak memiliki kantor yang tetap, tapi tidak adanya kantor yang tetap menjadikan mereka lebih kreatif dan dinamis dalam bekerja, karena mereka bisa memilih dimana mereka harus menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan keinginan hati mereka.

1. Dibalik kejenuhan para pekerja kantoran yang bekerja disatu tempat, freelancer malah bisa bekerja dimanapun sesuai keinginan hati.

Co-working-Space-Inovasi-Konsep-Ruang-Kerja

Kinerja seseorang akan memudar jika telah mengalami titik kejenuhan, kejenuhan biasanya ditimbulakn dari kondisi ruangan kerja dan lingkungan yang membosankan dan itu-itu saja, itu yang dirasakan oleh para pekerja kantoran tetap. Tapi dewasa ini seiring dengan perkembangan jaman dan era dunia informasi system kerja telah banyak berubah dari kerja tetap menjadi para pekerja lepas yang menawarkan kebebasan menentukan tempat kerja, baik itu di rumah, café, coffe shop, workspace atau bahkan hotel.

2. Liburan bukan dihari libur merupakan hal yang sangat menyenangkan, freelancer dapat melakukannya sambil mencari suasana baru untuk menyelesaikan pekerjaannya.

liburan-hemat


Liburan dihari libur adalah hal yang sudah biasa dan lazim terjadi, tetapi banyak terjadi bukan menikmati liburan tapi yan terjadi adalah kejenuhan karena kemacetan menuju tempat liburan dan penuh sesaknya tempat liburan, itu dikarenakan adanya liburan bersama dengan para pekerja lain, tapi lain halnya dengan para freelancer, fleksible nya waktu kerja mereka dapat menentukan liburan kapan saja dan dimana saja tanpa harus bersamaan dengan liburan para pekerja tetap, apalagi saat ini cara pemesanan tempat liburan, ticketing dan bahkan hotel sudah bisa di booking secara online melalui trivago.

Terkadang dalam liburan itu para freelancer malah mendapatkan suasana dan mood baru untuk bekerja sehingga bisa menghasilkan kwalitas pekerjaan yang jauh sangat memuaskan dari pada para pekerja tetap.

3. Penghasilan freelancer bisa saja lebih besar dari pekerja kantoran tetap.

macam-macam-usaha-sampingan

Untuk penghasilan yang paling banyak dikhawatirakan oleh para pekerja kantoran tetap ternyata banyak tidak diketahui oleh mereka, para freelancer dapat mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar dari para pekerja kantoran tetap dikarenakan freelancer dapat menjalankan beberapa pekerjaan dari beberapa tempat, selain itu freelancer dapat menerima pekerjaan dari luar negeri yang nilai kurs mata uangnya jauh lebih besar dari mata uang kita sendiri.

4. Freelancer itu bisa terlepas dari jam kerja kantoran, dan mendapatkan fleksibilitas waktu kerja.

55645e3d0423bdb7138b4567

Jam kerja kantoran (9 to 5 office hour) biasanya menjadi sangat menyebalkan bagi para pekerja, selain kondisi macet mereka juga banyak membuang waktu efektif dengan jam tersebut, para freelancer jauh lebih fleksibel masalah waktu kerja mereka bisa saja bekerja 8 jam atau lebih per hari tapi dihari yang lain mereka bisa saja bekerja 2-3 jam saja perhari, dan membuat banyak waktu yang bisa mereka manfaatkan untuk melakukan travelling  untuk mencari ide-ide segar untuk menaikan mood kerja freelancer.

5. Kekesalan mendengarkan ocehan dari atasan tidak akan dirasakan oleh freelancer, karena para freelancer akan menjadi bos untuk dirinya sendiri.

angry

Ini yang paling sangat mengesalkan bagi para pekerja/karyawan dimanapun, ocehan dari atasan yang dapat menggangu mood dan konsentrasi dalam bekerja dapat dihilangkan oleh para freelancer karena para freelancer adal bos bagi diri mereka sendiri, jadi freelancer harus dapat memanage semua urusan dan pekerjaannya sendiri.

Komentar:

Komentar