Wajib Tahu! 10 Lifehack Simpel Ini Bisa Membersihkan Baju dan Sepatu Kamu Dengan Sempurna

Fashionista merapat, yuk!

:

Baju dan sepatu merupakan salah satu item fashion yang nggak bisa sembarangan merawatnya. Kamu harus tahu bagaimana cara membersihkannya dari noda ataupun teknik menyimpannya. Dengan begitu, baju dan sepatu kesayangan akan tetap terlihat seperti baru.

Nah, Selipan punya 10 lifehack simpel nih agar baju dan sepatumu bisa dirawat dengan tepat sesuai bahannya. Yuk, intip!

1. Membersihkan sepatu berbahan suede

s1
via thekrazycouponlady.com

Sepatu berbahan suede memang susah-susah gampang untuk dibersihkan. Tapi, kamu bisa memanfaatkan kikir kuku untuk bahan yang satu ini.

2. Menjaga sepatu tetap mengkilap

s2
via thekrazycouponlady.com

Debu dan kotoran membuat kilap pada sepatu kulit memudar. Untuk itu, manfaatkan cairan pembersih kaca untuk menjaga kilapnya.

3. Membersihkan noda darah

s3
via wikihow.com

Para cewek pasti tahu banget kan kalau noda darah sulit dibersihkan. Tapi tenang, campuran garam, air dingin, dan amonia akan menyelematkan pakaianmu.

4. Menghilangkan bau

s4
via thekrazycouponlady.com

Salah satu masalah saat musim hujan adalah baju yang berbau nggak enak karena lama kering. Untuk mengatasinya, masukkan pakaian ke dalam kantong ziplock dan simpan di lemari es semalaman.

5. Membersihkan sepatu kulit

s5
via 11andchic.com

Bintik-bintik pada sepatu kulit memang mengganggu. Untuk menghilangkannya, campurkan air dingin dan cuka, kemudian semprot sepatu dan keringkan dengan lap bersih.


6. Menjaga warna jeans

s7
via brightside.me

Jeans yang sering dicuci, warnanya perlahan akan memudar. Tapi, kamu bisa memanfaatkan cuka dan garam ke dalam deterjen untuk menjaga warna jeans.

7. Membersihkan sepatu nubuck

s11
via youtube.com

Membersihkan sepatu nubuck ternyata nggak sulit, lho. Cukup larutkan 1 sendok makan cuka ke dalam 1 liter air hangat, kemudian bersihkan sepatu menggunakan larutan ini.

8. Menjaga kelembutan

s8
via brightside.me

Handuk yang sudah lama digunakan perlahan akan kehilangan kelembutannya. Untuk mengatasinya, rendam handuk dalam air garam sebelum mencuci.

9. Membersihkan tas kulit

s9
via wikihow.com

Noda di tas kulit membuat tampilannya nggak cantik lagi. Meski begitu, kamu bisa membersihkannya dengan mudah menggunakan kapas dan cuka.

10. Mencuci produk berbahan sutra

s10
via wikihow.com

Sutra terkenal dengan keindahan dan kelembutannya. Agar kedua unsur itu tetap terjaga, tambahkan kondisioner rambut saat mencucinya. Lifehack simple ini akan membuat sutra tetap halus, indah, bahkan lebih lembut.

Ternyata gampang banget kan untuk merawat baju dan sepatu. Hanya bermodal bahan-bahan yang ada di rumah, baju dan sepatu akan tetap terawat dan tampak indah.

Komentar:

Komentar