Perut Semakin Melar Saat Jadi Anak Kos? Lakukan 7 Kebiasaan Ini Agar Badan Tetap Ideal

Hidup sehat gak pernah segampang ini!

:

Perut semakin buncit karena terlalu banyak jajan atau mengonsumsi makanan yang tidak seimbang gizinya? Sepertinya sudah menjadi “penyakit” lumrah bagi anak kos. Walaupun kamu memutuskan untuk diet dan mengurangi jatah makan harianmu, tetapi kenyataannya berat badan kamu tetap sama saja. Tapi jangan biarkan kehidupan anak kos bikin kamu gak peduli dengan kesehatan. Yuk coba lakukan 7 hal simpel ini!

1. Fokus pada menambahkan makanan penuh nutrisi

sumber: withamymac

Daripada kamu memikirkan makanan apa yang harus kamu hindari, akan lebih baik jika fokus pada makanan apa yang harus kamu konsumsi. Menurut Ryan Andrews, seorang ahli nutrisi dari Kanada mengatakan mulailah menambahkan buah, sayuran, biji-bijian utuh, protein dan lemak baik. Jadi kamu tidak perlu mengkhawatirkan kalori atau kandungan tidak sehat lainnya karena nutrisi yang baik sudah cukup menutupinya. Catet tuh anak kos!

2. Pilih makanan sehat yang kamu suka

sumber: jl-fitness

Mendapatkan tubuh ideal tidak mengharuskan kamu mengonsumsi makanan yang tidak kamu sukai. Program dietmu akan lebih berhasil jika kamu memilih makanan sehat yang kamu sukai dan yang paling penting cocok untuk pencernaan kamu. Pilihlah buah-buahan atau sayur yang kamu sukai. Sehat juga bisa enak, guys!


3. Makanan terfavorit anak kos

sumber: yestoyolks

Kamu masih bisa mencicipi mie instant favorit anak kos loh walaupun sedang diet. Agar pola makan sehatmu tetap terjaga, kamu bisa menambahkan telur rebus, potongan daun bawang, sayuran hingga daging ke dalam semangkuk mie favoritmu. Ingat, jangan sesekali menambahkan nasi ke dalam mangkuk mie karena akan menaikkan risiko diabetes.

4. Jauhi minuman bersoda

sumber: everydayhealth

Susah memang, tapi dengan kamu tidak lagi mengonsumsi minuman bersoda, banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Minuman bersoda bisa memicu meningkatnya risiko obesitas, gagal ginjal, dan tulang rapuh. Minumlah air putih ketika haus bukan malah mencari minuman bersoda yang sepintas menyegarkan itu.

Yuk coba intip tips sehat yang praktis lainnya di poin berikut! 

Komentar:

Komentar