Pernah Membayangkan Celana Jeans Robek Itu Dibuatnya Kayak Gimana?

Mending DIY atau beli yang langsung robek ya?

Buat sebagian orang, celana jeans yang (sengaja) robek di bagian depan atau belakang mempunyai daya tarik tersendiri dan layak untuk dijadikan sebagai gaya berpakaian. Soalnya memang ada bedanya antara celana yang robek disengaja dengan robek yang nggak disengaja. Entah itu nggak sengajanya karena sudah terlalu lama dipakai atau akibat tersangkut sesuatu.

Nah, tapi kalau kamu beli celana jeans baru yang sudah ada robeknya, pernah kepikiran nggak sih gimana cara si produsen membuatnya? Apakah dirobek biasa atau ada alatnya?

Jawab: Dua-duanya benar!

Jadi gini, dalam pembuatan celana jeans robek ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk ‘menciptakan’ robekan. Kita lihat dari cara pertama ya, yang robeknya manual pakai tenaga manusia.

Tuh, lihat! Diparut beneran gaes! Gile, macam marut kelapa aja ya. Tapi cara ini terhitung murah sih, cuma butuh parutan sama tenaga manusia aja. Terus yang cara satunya gimana? Ini dia.

Serupa tapi tak sama. Pada kedua video di atas, proses perobekan jeans menggunakan teknologi laser di mana pihak produsen menyiapkan pola dan mesinnya. Jadi nanti tinggal eksekusi. Meski sama-sama menggunakan laser, tapi cara dan hasilnya sedikit berbeda. Kamu bisa lihat ‘kan bedanya?

Yah memang sih, kalau pakai cara yang kedua pasti lebih mahal karena harus beli alatnya dulu. Sedangkan pada cara pertama hanya butuh gaji karyawan dan alat parut yang harganya tentu nggak semahal laser.

Sebenarnya ada cara ketiga sih, yaitu merobek sendiri jeans yang masih mulus alias DIY. Lebih mudah dan bisa dikustom sesuai dengan keinginan sendiri. Tertarik? Mau tahu gimana cara yang benarnya?

Gimana? Lebih suka beli yang sudah robek atau ingin merobek sendiri? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya.

11 Shares

Komentar:

Komentar