Nggak Cuma Bikin Bahagia, 5 Hal Ini Bakal Kamu Dapetin dari Mencintai Diri Sendiri

Amazing!

Kata orang, jatuh cinta punya banyak rasa. Apalagi jika seseorang yang kamu cintai ternyata mencintaimu juga, dunia pasti serasa surga.  Tapi, sudahkah kamu mencintai diri sendiri?

Ada yang mengatakan bahwa seharusnya kamu terlebih dulu mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain.

Bukan cuma untuk bersikap rasional, mencintai diri sendiri terlebih dulu akan memberikan beragam manfaat buat hidupmu. Merasa lebih bahagia tentu saja jadi yang utama. Tapi ada hal-hal lain yang bisa membuatmu bersyukur telah mencintai diri sendiri. Apa saja, ya?

1. Menerima diri sendiri

via netdoctor.net

Pernahkah kamu ngerasa nggak puas dengan hidupmu? Nilai kuliah mungkin atau hal yang lebih sederhana seperti bentuk tubuhmu?

Ini tandanya kamu belum mencintai diri sendiri. Coba deh, cintai apa yang kamu miliki dengan sepenuh hati. Kamu pasti akan bisa menerima apapun keadaan dirimu, baik buruknya kamu.

2. Makin sehat

via rd.com

Kamu mungkin nggak percaya kalau mencintai diri sendiri bisa membuatmu makin sehat. Tapi, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Health Psychology menemukan bahwa hal ini benar-benar terjadi.

Mencintai diri sendiri akan membuatmu lebih semangat berolahraga ataupun berhenti merokok.

3. Nggak cuma fisik, kesehatan mental juga terjamin

via harvard.edu

Dilaporkan New York Times, sebuah studi menemukan bahwa orang-orang yang mencintai dirinya sendiri cenderung memiliki kesehatan mental yang baik dan jauh dari depresi maupun kecemasan.

Gampangnya, mencintai diri sendiri akan membuat kamu lebih enjoy dan terlepas dari stres. Ini alasan kesehatan mentalmu terjaga.

4. Menghilangkan kebiasaan menunda-nunda

via fortune.com

Tahukah kamu kebiasaan menunda-nunda ternyata berhubungan dengan mencintai diri sendiri?

Kebiasaan buruk yang satu ini, biasanya muncul karena kamu merasa stres atau nggak yakin bisa menyelesaikannya dengan baik. Nah, mencintai diri sendiri membuat kamu yakin mampu mengerjakannya. Ini nih yang akhirnya bikin kebiasaan menunda-nunda mulai hilang.

5. Membantu kamu keluar dari tiap masalah

knowledgedesk.com

Setiap orang, pasti pernah merasakan yang namanya terpuruk. Entah karena berakhirnya sebuah hubungan ataupun masalah dengan pekerjaan dan sekolah.

Bukan hal yang gampang untuk bangkit saat kamu merasa benar-benar jatuh. Tapi, mencintai diri sendiri akan membantumu bangkit secara perlahan hingga benar-benar keluar dari keterpurukan.

Jadi, sudahkah kamu mencintai diri sendiri? Kalau belum, awali dengan melihat sisi positif yang ada di dirimu.

 

8 Shares

Komentar:

Komentar