Kamar Kost Kecil? Nggak Masalah! Bakal Terasa Lega dengan 8 Trik Cerdas Ini

Wajib coba nih!

Mencari kamar kost yang sesuai sama keinginan itu gampang-gampang susah. Kalau lagi mujur, kamu bisa dapat kamar kost lega dengan harga yang… hmm, cocok di kantong. Tapi di kasus lain (dan ini sering banget terjadi), orang harus puas dengan ukuran kamar yang pas-pasan karena terbatas oleh bujet. Sayangnya, kamar berukuran kecil pun bisa menimbulkan masalah baru.

Minimnya ruang membuat kamu jadi kesulitan menata barang-barang bawaan. Mulai dari pakaian, makanan, sampai kebutuhan sehari-hari lainnya terlihat menumpuk begitu saja di sudut kamar.

Kalau kamu punya masalah yang sama, mungkin kamu harus coba 8 trik cerdas ini. Nggak cuma bikin kamar terasa lebih lega, kamu juga nggak perlu menyiapkan banyak dana kok!

1. Simpan aksesoris dengan cara ini!

via dreamingindiy.com

Aksesoris seperti kalung, gelang, dan cincin, tentu jadi barang penting buat kamu yang fashionable. Nggak ada salahnya kok kamu menyiapkan tempat khusus untuk menyimpannya. Lemari tipis yang nempel di tembok ini bisa jadi pilihan tepat.

2. Simpan pisau bersama tusuk sate

via feliciakramer.blogspot.com

Membeli wadah khusus untuk pisau sepertinya buang-buang uang ‘kan? Untuk itu, kamu bisa kok menyimpan pisau di tumpukan tusuk sate. Jadi mulai sekarang, rajin-rajin beli sate ya.

3. Gantungan baju ajaib

via checkinginwithchelsea.com

Daripada membiarkan baju menumpuk gitu aja karena nggak ada tempat, coba deh pakai cara ini. Kamu cuma butuh kait minuman kaleng untuk membuat lebih banyak gantungan di satu tempat.

4. Simpan benda kecil dalam jar

via wroops.com

Punya banyak benda-benda kecil seperti kancing, peniti, paku, atau baut? Disimpan dalam jar adalah cara terbaik. Tapi, daripada menata jar-jar tersebut di atas meja dan memakan tempat, nggak ada salahnya kok mencoba menyimpannya di bawah meja atau rak.

5. Magnet untuk jepit rambut

via miladypro.com

Jepit rambut seperti bobby pin memang gampang banget hilang karena ukurannya yang kecil. Kamu bisa memanfaatkan magnet yang ditempelkan ke dinding untuk menyimpan jepit rambut ini dengan rapi, aman, dan hemat tempat.

6. Carabiner untuk tali rambut

via reddit.com

Tali atau karet rambut biasanya juga gampang banget hilang. Untuk itu, mulai sekarang coba manfaatkan carabiner untuk menyimpan tali rambutmu.

7. Gantungan khusus

via hometalk.com

Kesulitan menyimpan tank top dan bra karena lemari udah penuh? Tenang aja, hanger dengan bentuk unik ini bisa jadi penyelamatmu.

8. Organizer multi fungsi

via wroops.com

Kepikiran nggak sih untuk menggunakan organizer gantung untuk menyimpan berbagai barang-barang. Bukan cuma sepatu, kamu juga bisa menyimpan sabun, pasta gigi, bahkan parfum di dalamnya.

Gimana nih, udah siap bikin kamar kost terasa lebih lega belum?

Sumber: wroops.com

158 Shares

Komentar:

Komentar