Males Jangan Dijadiin Alasan, 7 Trik Bersih-Bersih Super Cepat Ini Wajib Kamu Coba

Rumah bersih dalam sekejap!

Nggak semua orang rajin bersih-bersih rumah. Jangankan nyapu lantai dan bersihin debu, negrapiin tempat tidur aja jarang banget dilakuin.

Tapi, nggak perlu deh jadiin males sebagai alasan. Soalnya, ngejaga kebersihan nggak selamanya bikin capek dan butuh waktu lama kok. Kayak 7 trik bersih-bersih super cepat ini misalnya.

1. Cuci blender

via dailyconnoisseur.blogspot.com

Nyuci blender memang nggak gampang. Tapi, bakal jadi gampang kalau kamu tahu triknya. Caranya, masukkan air dan sabun cuci piring secukupnya ke dalam blender. Tinggal nyalain blender dan biarkan dia membersihkan diri sendiri.

2. Remahan kue

via pxhere.com

Remahan roti atau biskuit memang nggak kelihatan kotor meski nggak dibersihin. Tapi, cepet banget ngundang semut. Nah, biar nggak usah nyapu, ambil selotip dan rekatkan ke remahan-remahan ini untuk membersihkannya dengan tuntas.

3. Spons dan microwave

via mommysavers.com

Bersihin spons dan microwave sekaligus? Bisa banget kok. Cukup masukkan spons basah ke dalam microwave, lalu panaskan. Selanjutnya, dengan memakai sarung tangan, bersihkan sisi microwave dengan spons sampai bersih.

4. Rak kulkas

via mommysavers.com

Tumpahan kopi, buah yang membusuk, dan kotoran lainnya gampang banget bikin kulkas kotor dan bau. Biar hal kayak gini nggak terjadi lagi, lapisi setiap rak dengan plastik wrap. Kalau udah kotor, tinggal ganti dengan plastik yang baru.

- Advertisement -

5. Sereal tanpa mangkuk

via buzzfeed.com

Kalau kamu bener-bener males hanya untuk sekedar cuci piring, kamu bisa praktekin trik yang satu ini. Dibanding pakai mangkuk, pakai aja kemasan sereal sebagai wadah dan langsung buang setelahnya.

6. Susu tanpa gelas

via reddit.com

Seperti trik sebelumnya, trik yang satu ini juga memakai kemasan sebagai wadah susu. Nggak cuma praktis, cara ini juga bikin kamu nggak perlu cuci gelas setelahnya.

7. Baki oven

via buzzfeed.com

Baki oven sebenarnya gampang-gampang susah dibersihkan. Apalagi, kalau yang dimasak adalah makanan berminyak. Tapi selama kamu punya alumunium foil di rumah, semuanya bisa diatur kok.

Cukup lapisi baki dengan alumunium foil, selanjutnya masak apapun yang kamu mau. Setelah masak-memasak selesai, kamu bisa langsung melepas alumunium foil dan membuangnya, tanpa harus mencuci baki.

Gimana? Ternyata bersih-bersih nggak sesusah apa yang kamu bayangkan, kan? Asalkan tahu triknya, semuanya jadi gampang kok!

 

- Advertisement -
Shares 8

Komentar:

Komentar