Ingin Liburan Hemat dan Nggak Ribet? 7 Trik Dasar Para Backpacker Ini Wajib Diketahui Loh!

Jangan cuma jadi bahan diskusi aja, tapi wujudkan dong!

:

Di tengah kesibukan yang super padat, membicarakan soal rencana liburan hemat tapi nggak ribet itu serasa oasis di tengah gurun, sangat menyegarkan. Apalagi buat kamu yang udah bikin bucket list mau pergi kemana saja tahun ini. Nah, daripada cuma jadi bahan diskusi yang nggak kunjung diwujudkan, kamu bisa loh liburan kemanapun dengan heman dan nggak ribet tentunya ala backpacker ria ini.

1. Mencari tiket pesawat? Gunakan incognito window di browser

via trustedreviews.com

Harap diingat bahwa setiap kita melakukan pencarian melalui browser maka browser tersebut bisa membaca behaviour kita dalam menjelajahi dunia maya. Hal ini termasuk ketika kamu mencari tiket pesawat. Jika kamu menggunakan mode window biasa pada browser, harga tiket pesawat cenderung naik di setiap harinya kita melakukan pencarian. Beberapa backpacker profesional menyarankan menggunakan incognito window saat melakukan pencarian tiket.

2. Sebisa mungkin hindari berbagai macam titipan barang dari teman

via passportchop.com

Kebiasaan orang Indonesia nih, kalau mau pergi kemana-mana pasti deh selalu ada yang dititipin (termasuk saya). Bukannya pelit, tapi kalau kamu ingin benar-benar menikmati liburan sebisa mungkin hindari deh hal titip-menitip beliin beberapa barang dari temanmu. Kenapa? Karena ini cukup meribetkan loh dan bikin beban buat kita yang dititipkan.


3. Lipat pakaian dengan cara digulung bukan lipat kotak

via beachbaby.net

Liburan hemat dan nggak ribet itu bukan hanya soal biaya saja, tapi juga soal barang bawaan terutama para cewek-cewek nih. Kalau kamu termasuk orang yang nggak bisa cuma bawa 1 atau 2 setel pakaian untuk jalan-jalan selama 3-4 hari, kamu wajib banget melipat baju dengan cara digulung sampai sekecil mungkin. Jika perlu ikat dengan karet agar gulungan tetap rapih. Trik backpacker ini akan menghemat ruang di tas kamu.

4. Buat segala peralatan mandi dan make up ke dalam mini size

via onedayinacity.com

Ingat kamu hanya liburan beberapa hari, bukan untuk pindah rumah. Cukup bawa perlengkapan mandi atau make up dalam ukuran mini. Kamu bisa memindahkannya ke dalam bentuk tube kecil-kecil dan melabelinya. Hal ini jauh lebih praktis dibanding kamu harus membawa-bawa botol besar sabun mandi, lotion, toner, dan sejenisnya.

5. Bawa stopkontak pararel

via sikil-rayapen.blogspot.com

Kebutuhan mencharge gadget pasti sangat penting, tapi masalahnya stopkontak yang bisa digunakan hanya terbatas dan itupun terkadang ngantri. Daripada ribet, kamu bisa membawa stopkontak pararel sendiri dari rumah. Liburan hemat dan nggak ribet kamu semakin menyenangkan deh.

6. Suka nyari WiFi gratis? Cek FourSquare untuk mengetahui passwordnya

via maketecheasier.com

Buat kamu yang hobi memanfaatkan fasilitas WiFi untuk mengunggah semua aktivitas liburanmu ke media sosial, kamu bisa menggunakan FourSquare untuk melakukan pencarian passwordnya. Nah, kalau gini jadinya liburan makin hemat deh.

7. Liburan hemat dan nggak ribet wajib punya daftar persiapan

via http://thiscitylife.co.uk

Entah itu itinerary atau daftar yang harus dibawa, kamu wajib punya dalam bentuk tertulis. Saran saya sih ditulis dalam notes, karena lebih praktis dan gampang dicorat-coret. Jangan lupa tulis ekspektasi pengeluaran dan pengeluaran asli yang dikeluarkan selama liburan. Ini berguna agar kamu bisa mengontrol pengeluaran liburanmu.

Sudah siap liburan hemat dan nggak ribet?

 

Komentar:

Komentar