Bikin Sendiri Telur Orak-Arik ala Gordon Ramsay di Kosan, yuk!

Saking gampangnya, semua orang bisa bikin ginian

Bagi anak kosan, telur merupakan salah satu makanan yang ramah kantong dan mudah untuk didapatkan. Beli setengah kilo aja udah cukup buat stok makan seminggu. Bahkan meski kamu nggak punya kulkas, telur masih bisa awet selama seminggu, kok.

Telur orak-arik via epicurious.com

Biar nggak bosan makan telur, kamu bisa mencoba berbagai alternatif olahan telur seperti ini, ini, atau ini. Kalau 3 alternatif tersebut masih belum cukup, kamu juga bisa mencoba resep telur orak-arik ala Gordon Ramsay ini.

Jalan-jalan ke pasar minggu… Cakeep… via telegraph.co.uk

Gimana caranya dan apa saja yang harus disiapkan?

Bahan-bahan:

  • 3 butir telur
  • 1 sdm mentega
  • 1 sdm sour cream
  • Garam (secukupnya)
  • Merica (secukupnya)
  • Lokio/bawang batak

Cara membuat:

  1. Sebelum menyalakan kompor, ambil wajan penggorengan dan masukkan telur serta mentega ke dalamnya. Yang harus kamu perhatikan, jangan aduk telur sebelum dimasak karena bisa bikin telur ‘pecah’ dan jangan masukkan garam atau merica terlebih dahulu karena dapat menyebabkan telur menjadi berair.
  2. Nyalakan kompor dengan api besar dan mulai aduk dengan spatula. Selama proses memasak, jangan pernah melepas spatula dan jangan pernah berhenti mengaduk.
  3. Setelah 10 detik, angkat wajan penggorengan dari kompor dan tetap aduk. Ulangi langkah ini sebanyak tiga kali (masak di kompor-angkat-kompor-angkat-kompor-angkat).
  4. Campurkan sour cream supaya telurmu tidak kering dan tetap fluffy.
  5. Setelah itu taburkan garam dan merica ke dalam telurmu.
  6. Akhiri dengan menaburkan lokio di atas telur orak-arikmu dan sajikan dengan nasi hangat atau sepotong roti.

Kalau masih bingung, kamu bisa lihat video ini.

Yang harus kamu ingat pada saat memasak telur orak-arik ala Gordon Ramsay, jangan pernah membumbui dan mengaduk sebelum dimasak. Selain itu, jangan pernah berhenti mengaduk sampai benar-benar selesai.

Setelah membaca dan melihat video di atas, ada yang mau langsung mencobanya? Nanti kalau berhasil tulis pengalaman kalian di kolom komentar, ya.

- Advertisement -
Shares 12

Komentar:

Komentar