Tetap Cantik Saat Telat Bangun Pagi? 7 Gaya Rambut Ini Bisa Jadi Solusi buat Kamu

Kamu cuma butuh 5 menit aja loh, kurang malah!

:

Menata rambut bagi seorang cewek itu wajib hukumnya, sekalipun kegiatan yang satu ini bisa menghabiskan waktu. Biasanya sebelum pergi ke sekolah, kampus, ataupun kantor, cewek selalu menghabiskan waktu lebih dari setengah jam hanya untuk menyisir rambutnya, untuk kemudian membentuk gaya rambut yang diinginkan.

Tapi, bagaimana kalau kamu sedang buru-buru karena bangun kesiangan? Nggak mungkin dong kamu tetap bersolek di depan kaca selama setengah jam lebih. Jadi buat kamu yang tetap ingin tampil fresh dan cantik walaupun lagi buru-buru, tiru 7 gaya rambut simpel yang bisa dibentuk kurang dari lima menit ini.

1. Gaya rambut poni diputar

poni
via lifehack.org

Cuma butuh waktu 5 menit untuk menata rambut? Coba deh gaya rambut di atas. Ambil sedikit poni rambut, lalu putar ke arah belakang dan jepit dengan bobby pin. Lalu ambil kembali sedikit bagian poni dan lakukan seperti cara sebelumnya, jepit dengan bobby pin di atas untaian poni pertama.

2. Tetap chic walau sedikit berantakan

chic
via lifehack.org

Kalau kamu memiliki rambut panjang yang nggak berponi, mendingan ikuti cara ini. Caranya, ambil setengah bagian kiri rambut, lalu dipilin ke belakang. Ikat bagian kanan dan kiri rambut seperti ilustrasi di atas. Lalu ambil bobby pin dan sematkan di ujung ikatan rambut. Sisipkan tali karet agar ikatan rambut tetap rapih. Lalu sisir dengan cara sasak pada bagian ujung ikatan yang terurai.

3. Gaya rambut imut

imut
via lifehack.org

Nah, kalau kamu punya scarf, bisa lho dimanfaatkan untuk menata rambut di saat darurat. Caranya, lipat scarf seperti bentuk di atas, lalu ikat di rambut seperti ilustrasi. Biar tambah manis, jangan lupa rapikan ponimu ya.

4. Gaya rambut simpel tapi tetap elegan

elegan
via lifehack.org

Bangun kesiangan tapi kamu ada jadwal presentasi? Nah, solusi mudahnya agar tetap tampil elegan adalah dengan tatanan rambut simpel ini. Sisir rapi rambut ke arah belakang, lalu ambil sebagian rambut yang ada di tengah kening. Pilin bagian kanan rambut ke belakang, lalu beri bobby pin. Lakukan hal yang sama pada bagian kiri rambut juga.

5. Sanggul modern

sanggul
via lifehack.org

Bentuk bagian atas rambut dengan gaya sanggul seperti ilustrasi. Pada bagian bawah rambut yang masih digerai, sisir rambut dengan membelah dua secara rata. Ambil sisi bagian kiri, lalu pilin ke atas sanggul. Lakukan hal yang sama untuk sisi bagian kanan juga.


6. Tatanan rambut menyilang

menyilang
via lifehack.org

Kalau tatanan rambut yang ini juga bisa dibilang simpel tapi tetap kasih kamu kesan cantik. Kamu tinggal ambil bagian atas rambut, lalu pilin memutar ke arah belakang. Biar lebih rapi, kamu juga harus sematkan bobby pin.

Setelah itu ambil bagian kiri rambut sebagian, lalu pilin di atas pilinan sebelumnya dan sematkan lagi bobby pin. Lakukan cara yang sama pada bagian kanan rambut, dan kamu pun siap untuk pergi beraktivitas.

7. Tatanan rambut ala Korea

ala korea
via lifehack.org

Suka dengan tatanan rambut imut ala drama Korea? Ternyata caranya nggak ribet lho. Kamu cukup membelah dua bagian rambutmu (kiri dan kanan). Ambil belahan bagian kanan, lalu belah dua lagi. Ikat satu bagian dengan karet rambut seperti ilustrasi, lalu lanjutkan seperti petunjuk di atas.

Jangan lupa sematkan jepit rambut bentuk bunga agar semakin manis.

Yuk dicoba, girls! Kalau kamu cowok tapi tertarik buat coba gaya rambut di atas, silakan aja.

Sumber: Lifehack

Komentar:

Komentar