Bahaya Gigitan Kutu Kasur Mengintai, Bersihkan Kasurmu dengan 6 Cara Paling Mudah Ini

Bersih-bersih kasur tanpa perlu dicuci? Ini dia 6 trik jitunya!

Untuk urusan cuci baju, sepatu, bahkan seprai, pasti kamu sudah punya jadwal rutin buat mencucinya. Tetapi, pernahkah terlintas di pikiranmu bahwa kasur pun butuh dicuci? Padahal setiap harinya lebih dari 5 jam kamu menghabiskan waktu di kasur untuk tidur. Faktanya kasur yang tidak pernah dicuci bisa menyimpan kutu, tungau, dan bakteri lain yang bisa mengganggu kenyamanan tidurmu. Gak perlu ribet untuk mencuci kasur, karena ada 6 cara jitu yang sudah dirangkum dari Cerpen ini, loh!

1. Gunakan baking soda

Sumber: davidwolfe.com

Yup, baking soda yang terkenal punya segudang manfaat ternyata bisa digunakan untuk “cuci kasur”. Caranya, taburkan baking soda di atas kasur, lalu diamkan selama 2 jam. Setelah itu, gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan sisa-sisa baking soda yang ada di kasur. Kasurmu akan kembali bersih, segar dan bau lembap pun hilang.

2. Vacuum cleaner untuk kasur baru

Sumber: youtube.com

Jika kamu baru membeli kasur, cukup gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu-debu yang menempel. Juga gunakan lap basah untuk membersihkan bagian atas kasur. Tapi jangan lupa, jemur kasur terlebih dahulu atau tempatkan kasur di area yang terkena sinar matahari

3. Tepuk dan balik

Sumber: pinterest.com

Suka melihat ibumu membalik kasur sambil menepuk-nepuk kasur dengan rotan? Ternyata cara tersebut ampuh loh untuk membersihkan kasur,  karena dengan begitu debu-debu yang menempel bisa rontok ketika ditepuk-tepuk. Gunakan juga vacuum cleaner agar lebih maksimal.

4. Cuka untuk bekas urin

Sumber: catsofaustralia.com

Duh, kalau punya anak bayi pasti deh kasur tidak akan selamat dari kena pipis bayi. Tapi jangan khawatir, dengan memakai cuka kamu bisa membuat kasur jadi bersih kembali. Caranya, semprotkan cuka ke area yang terkena urin, lalu diamkan selama 1 jam. Gunakan lap dingin untuk membersihkannya sambil ditekan-tekan. Jika noda masih terlihat, gunakan sikat gigi untuk membersihkannya. Terakhir, keringkan dengan memakai hair dryer.

5. Hidrogen peroksida untuk bekas darah

Sumber: ideadigezt.com

Noda bekas darah memang paling sulit dibersihkan. Jika kasurmu terkena noda darah, semprotkan hidrogen peroksida ke noda darah lalu tunggu hingga berbusa. Bersihkan dengan air dingin, lalu lap dengan kain kering dan bersih.

Untuk noda darah baru, kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan air dingin. Kemudian setelah 10 menit gunakan kain lap dan sabun untuk membersihkannya.

6. Gunakan alkohol untuk bekas minuman

Sumber: bbc.com

Lagi asyik minum di kasur eh tiba-tiba tumpah? Jangan khawatir, gunakan saja alkohol untuk membersihkannya. Untuk hasil yang lebih baik, segera cuci kasur dengan alkohol sesaat setelah noda minuman tumpah agar tidak menyebar nodanya.

Perawatan kasur juga penting loh! Lepas plastik kasur jika masih ada, karena bisa membuat kasur lembab dan berkutu. Rutin mengganti seprei dan membalik kasur juga penting, lho. Selamat mencoba!

 

 

- Advertisement -
Shares 412

Komentar:

Komentar