Apa Kamu Suka Malas Setrika Baju? Masukkan Es Batu ke Pengering Mesin Cuci Aja

via expertreviews.co.uk

Menurut penulis, salah satu pekerjaan rumah yang paling menyita banyak waktu adalah menyetrika. Satu baju aja bisa menghabiskan sekian menit, apalagi ketika pakaian sudah menggunung menunggu untuk disetrika. Ada yang nggak sependapat?

Makanya nggak heran kalau banyak orang yang menjadikan laundry atau merekrut asisten rumah tangga sebagai solusi. Tapi gimana kalau nggak suka laundry atau nggak ingin merekrut asisten rumah tangga? Biasanya sih alasan nggak ingin laundry karena pakaian sering hilang atau kurang bersih, sedangkan alasan nggak ingin merekrut asisten rumah tangga karena mencari asisten rumah tangga yang loyal dan bisa dipercaya itu susah banget, sering ganti-ganti karena nggak cocok atau kapok dinakali terus sama oknum.

via expertreviews.co.uk

Kalau kamu nggak menjadikan laundry atau asisten rumah tangga sebagai solusi, mungkin bisa mengikuti cara Cristina Margolis, author Pop Sugar, ini dengan memanfaatkan es batu dan pengering mesin cuci. Gimana caranya tuh?

Gampang kok, tinggal masukkan aja 2-3 es batu ke pengering, atur modenya ke high heat selama beberapa menit, terus tungguin deh. Hasilnya kerutan-kerutan di bajumu akan hilang dengan seketika.

Kok bisa gitu ya? Bisa dong, soalnya es batu tadi menjadi uap panas karena suhu yang ada di dalam pengering, nah uap itu yang berfungsi sebagai pengganti setrika.

Nggak percaya? Udah ada yang nyobain, lho. Nih videonya.

Tapi perlu diingat kalau kamu nggak perlu memasukkan es batu sebanyak itu di mesin pengeringmu, yang ada nanti malah tambah rusak. Cukup 2-3 buah aja.

Selain itu, Cristina juga mengatakan jangan sampai kamu memasukkan terlalu banyak pakaian pada saat melakukan trik ini. Karena trik ini nggak akan manjur kalau kamu memasukkan terlalu banyak pakaian.

Ada yang tertarik untuk mencobanya?

Ryz: Seorang manusia yang membagikan sudut pandang dan pemikirannya terhadap suatu hal melalui artikel. Nggak ada paksaan untuk menyetujui apa yang tertulis di artikel, karena tiap manusia punya sudut pandangnya masing-masing. Apabila ada yang ingin didiskusikan, silahkan hubungi email mailme@rizkirn.com
Leave a Comment