8 Lifehack Ini Emang Nyeleneh, Tapi Bisa Bikin Hidupmu Makin Simpel

Wajib coba neh!

:

Teknologi makin hari makin canggih saja. Tapi, nggak selamanya manusia butuh teknologi untuk menyelesaikan pekerjaan atau masalah rumah tangga.

Kadang, hal-hal kecil dan nggak terduga yang ada di sekitarmu bisa jadi benda ajaib yang sangat membantu.

Kalau nggak percaya, coba deh cek 8 lifehack rekomendasi dari Brightside ini. Kelihatannya emang agak nyeleneh sih, tapi bisa ngebantu banget nih!

1. Pisang dan CD

via apartmenttherapy.com

Punya CD atau DVD dengan goresan? Nggak perlu beli krim khusus kok! Sebuah pisang bisa mengatasinya dalam sekejap mata.

2. Cincin pembuka kaleng

via justimagine-ddoc.com

Suka minuman kaleng? Cincin pembukanya jangan dibuang dulu ya. Kalau kamu suka bikin kerajinan, cincin ini bisa digunakan untuk menggantung foto atau hasil karyamu.

3. Loyang muffin = mangkuk

via reddit.com

Nggak punya banyak mangkuk kecil sebagai wadah saus atau sambal? Tenang aja! Loyang muffin bisa kamu pakai kok. Kalau seperti ini jadi lebih rapi, ‘kan?

4. Selotip + Koper

via reddit.com

Membawa koper saat bepergian dengan pesawat? Siapkan selotip untuk menandai kopermu ya. Selain lebih hemat, koper milikmu juga akan lebih mudah ditemukan.


5. Selotip + pecahan kaca = Perfect!

via reddit.com

Membersihkan pecahan kaca memang nggak gampang. Tapi, bisa jadi gampang kalau kamu punya selotip. Selain mudah mengambilnya, kamu juga jadi nggak gampang terluka karena serpihan kacanya.

Cara ini juga bisa kamu pakai untuk membersihkan remah-remah kue.

6. Gelas hangat untuk mentega

via reddit.com

Lifehack nyeleneh yang satu ini cocok buat kamu yang hobi makan roti tawar dengan olesan mentega. Caranya, isi gelas kaca dengan air panas, lalu buang airnya. Selanjutnya, balikkan gelas menutupi mentega dan biarkan selama beberapa saat. Voila! Mentega pas untuk dioleskan.

7. Lifehack untuk traveler

via reddit.com

Untuk kamu yang hobi jalan-jalan atau berniat jalan-jalan, cara ini bisa kamu coba. Biar sampo, sabun, dan lotion nggak tumpah kemana-mana, lapisi tutup dengan plastik di dalamnya.

8. Nggak ada kulkas, AC pun jadi

via reddit.com

Untuk mendinginkan minuman kamu nggak selalu butuh kulkas dan es kok. Dinginnya AC juga bisa bikin minuman kalengmu lebih adem.

Meskipun terlihat absurd, 8 lifehack nyeleneh ini bisa membantu sekali! Yuk, praktekin buktikan fungsinya!

 

Komentar:

Komentar