7 Beauty Hacks Ini Bakal Bikin Kamu Tampil Kece Setiap Saat!


Image wanita secara global selalu dikaitkan dengan sosok yang cantik, rapi dan bersih. Tentunya banyak cara untuk mewujudkan aspek-aspek tersebut. Mulai dari cara tradisional sampai modern rela dilakukan seorang wanita agar ia tampak selalu cantik dan menawan. Tapi, menggunakan cara modern mungkin akan lebih banyak menggerus saku. Lalu gimana caranya supaya tetap tampil oke dengan cara yang affordable dan effortless? Untuk cara alternatifnya, para wanita harus tahu 7 beauty hacks ini.

1. Air Dingin Untuk Merawat Kuku

a4b673fb6e62966301d439fc67c8c646.jpg (720×720)
nail via tumblr.com

Kuku yang terawat dan berwarna-warni dapat pula menunjukkan kepribadian seorang wanita. Karena itulah banyak wanita yang menggemari kuteks, yang selain membuat kuku tampak cantik, juga dapat berfungsi sebagai aksesoris penampilan.

Namun terkadang kuku yang sudah selesai dipakaikan kuteks sering terkelupas atau terkena gesekan ketika belum sepenuhnya kering. Nah, untuk menghindari hal itu, maka setelah selesai memakai kuteks, kamu dapat mencelupkan jari-jarimu ke dalam air dingin. Biarkan kuku kamu terendam selama 2 menit. Air dingin akan membantu mempercepat proses pengeringan kuteks sehingga kamu akan lebih leluasa beraktivitas nantinya.

2. Masker Bengkuang Untuk memutihkan Kulit

cara-membuat-masker-bengkoang-face-mask.png (1024×525)
masker bengkoang via sehatista.com

Memang tidak semua orang menyukai bengkuang untuk dimakan. Namun, siapa sangka ternyata bengkuang dapat digunakan sebagai alat perawatan kecantikan. Yap, kalau kamu ingin tampil putih dengan cara natural, mulai sekarang jadikan bengkuang pilihan utama kamu untuk merawat kulit wajah. Caranya, potong tipis bengkuang dan haluskan memakai blender. Jangan lupa juga buat tambahkan sedikit air ke dalam blender. Setelah tertumbuk, kemudian oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Lakukan dengan rutin dan lihat hasilnya. Kamu akan terkejut dengan kulit wajahmu yang tampak cerah.

3. Atasi Jerawat dengan Obat Kumur

how-to-fix-dandruff-with-listerine.jpg (748×502)
mouthwash via amazonaws.com

Semua orang kayaknya tahu deh kalau obat kumur berfungsi sebagai penyegar nafas. Tapi, siapa sangka obat kumur punya fungsi lain yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh para wanita, yaitu sebagai penghilang jerawat! Kala jerawat tumbuh di wajah kamu, tuangkan sedikit obat kumur di kapas, kemudian usapkan kapas tersebut ke bagian yang berjerawat. Lakukan ini pada malam hari sebelum tidur, maka keesokan paginya, bagian yang berjerawat akan mulai mengecil dan tidak meradang.

4. Activated Charcoal untuk Gigi Putih Instan

How-to-Choose-the-Best-Bright-White-for-You1.jpg (680×276)
bright tooth via stylepresso.com

Cara ini mungkin belum terlalu familiar bagi orang Indonesia, tetapi di luar sana sudah banyak yang mencoba dan hasilnya terbukti ok, lho. Activated charcoal atau arang aktif memang dikenal dengan kemampuannya untuk menyerap racun dan kotoran. Kamu bisa membeli activated charcoal di apotek maupun toko online yang khusus menjual bahan-bahan organik.

- Advertisement -

Untuk memakainya, kamu tinggal taburkan activated charcoal secukupnya di sikat gigi. Kemudian gosok gigi secara perlahan selama kurang lebih 5 menit. Setelah selesai, kumur dan bilas hingga bersih. Gigi pun akan tampak setingkat lebih putih dari sebelumnya. Eits, tetapi jangan melakukan ini setiap hari ya. Penggunaan berlebihan dapat mengikis email gigi kamu. Lakukan seminggu sekali saja sudah cukup, kok.

5. Es Batu sebagai Base Makeup Paling Ampuh

Use-for-base-make-up.jpg (650×400)
ice cubes via laurafathidds.com

Kondisi wajah memang akan selalu berubah, tergantung pada kondisi hormon atau pun cuaca. Jika kamu merasa wajahmu sedang kering dan makeup nggak bisa dibaurkan dengan merata, maka sebelum memakai makeup, silakan buka kulkas dan ambil es batu. Usapkan es batu pada wajah dan leher secara menyeluruh. Selain memberikan efek menyegarkan, es batu juga akan membantu mengecilkan pori-pori secara instan, sehingga makeup dijamin lebih nempel dan tahan lama.

6. Bulu Mata Lentik Dengan Hair Dryer

landscape-1439842550-7a-before-and-after-mascara-dotted-line-2.jpeg (1600×800)
eyelashes via goodhousekeeping.com

Bulu mata yang lentik dan tebal bisa memberikan kesan yang sangat berbeda di wajah seseorang. Bulu mata lentik membuat mata lebih hidup dan tatapan lebih tegas. Kalau kamu nggak terlalu suka memakai maskara karena sering berantakan, sekarang ada solusi yang oke banget. Ambil alat pengeriting bulu mata kamu, kemudian blow dengan hair dryer sampai suhunya hangat. Selanjutnya gunakan pada bulu mata kamu. Suhu yang hangat pada alat pengeriting bulu mata akan membantu membuat bulu mata lebih cepat dibentuk dan tahan lama. Praktis, efisien, dan sudah teruji!

7. Scott Mata Untuk Mata Monolid

anigif_enhanced-4853-1428440736-10_preview.gif (625×341)
monolid eye via buzzfeed.com

Kalau kamu terlahir dengan mata monolid alias tidak memiliki lipatan mata, maka kamu bisa menggunakan scott mata. Namun yang seringkali jadi persoalan, scott mata terkadang cukup membuat kita tidak nyaman karena sering bergesekan dengan kulit di daerah kelopak ketika berkedip. Pemakaiannya juga terkadang membuat mata cepat lelah, karena mata “terpaksa” diganjal oleh benda asing. Lalu gimana caranya mengatasi mata monolid dengan scott mata? Pakai scott mata sebelum tidur. Yap, tempel scott mata sebelum tidur dan kamu bisa lihat sendiri hasilnya di pagi hari. Walaupun scott sudah dilepas, mata kamu akan membentuk lipatan. Hasilnya cukup tahan seharian, lho.

Nah, itu dia 7 beauty hacks yang bakal bikin kamu tetap terlihat cantik sepanjang waktu. Pastinya, semua tips di atas nggak memaksa kamu untuk merogoh kocek dalam. Kalau ada yang murah, kenapa harus nyari yang mahal! So, kamu wajib nyoba!

- Advertisement -
Shares 16

Komentar:

Komentar