6 Lifehack Simpel yang Manfaatnya Bisa Kamu Langsung Kamu Rasakan di Keseharian

Tidur siang nggak usah pakai alarm

Jika kamu rajin membaca artikel mengenai tips yang ada di Selipan, sebetulnya kamu bisa menemukan banyak tips dan saran bermanfaat yang bisa kamu pakai di kehidupan sehari-hari. Dari mulai tips yang spesifik seperti ini, sampai yang general seperti ini.

Dan karena saya sendiri nggak pernah bosan untuk kasih kamu tips bermanfaat, makanya di kesempatan kali ini saya mau bagi-bagi tips simpel tapi manfaatnya bisa kamu rasakan langsung dalam kehidupan. Yuk, kita cek satu per satu tipsnya.

1. Pegang benda kecil seperti kunci atau sendok saat kamu mau tidur siang singkat

via brightside.me

Tidur siang selama 15-20 menit bisa jadi cara efektif buat menghilangkan rasa kantuk lho. Apalagi jika kamu menghabiskan secangkir kopi sebelum pergi tidur.

Nah, biar nggak kebablasan, solusinya kamu pegang saja benda yang sekiranya bakal mengeluarkan bunyi kalau jatuh. Benda seperti kunci atau sendok bisa kamu pakai. Untuk posisi tidur, usahakan agar tangan yang memegang benda kamu biarkan menggantung. Jadi sebelum kamu tertidur pulas, benda yang kamu pegang itu akan terjatuh dan menghantam piring yang sebelumnya kamu siapkan di lantai.

Seniman terkenal dari masa lalu, Salvador Dali, sering menggunakan metode ini saat dia tidur.

2. Simpan sendok di freezer untuk mencicipi makanan saat memasak

via brightside.me

Saat kamu ingin mencicipi rasa hidangan yang lagi dimasak, terkadang kamu membutuhkan waktu untuk mendinginkannya sebelum mengenai lidah. Tapi dengan menyiapkan sendok di freezer terlebih dahulu, maka makanan akan lebih cepat dingin karena terkena permukaan sendok. Dan kamu nggak perlu manyun-manyun niup makanan lagi deh mencicipi rasa masakan.

3. Menuang kopi dengan jarak

via brightside.me

Saat menuang kopi ke cangkir, coba beri jarak antara mulut teko dan cangkir. Angkat teko lebih tinggi sebelum dimiringkan, seperti yang ditunjukkan gambar kedua.

“Kenapa harus repot-repot kayak gini sih nuang kopi doang?” Jarak bisa berpengaruh ke rasa lho. Dengan pakai cara ini, kopi yang mengalir mendapatkan lebih banyak udara sehingga rasa kopi lebih enak.

“Tapi gimana kalau saya biasa minum kopi sachet?” Hmm, tips ini gak berlaku buat kopi sachet sayangnya.

4. Hindari mengantongi dompet di saku belakang

via brightside.me

Selain rentan dicopet, menyimpan dompet di saku belakang celana ternyata nggak baik untuk kesehatan tulang. Itu karena karena ada bagian tulang belakang yang tertekan. Hindari mulai sekarang ya!

Solusinya, pegang saja terus dompetnya di tangan kamu. Sekalian pamerkan juga isinya ke orang-orang sekeliling.

Nggak deng, bercanda. Daripada disimpan di saku belakang celana, mending simpan dompet kamu di tas.

5. Pakai pakaian mirip petugas saat berkunjung ke kebun binatang

via brightside.me

Para hewan di kebun binatang biasanya sudah akrab dengan para petugas yang merawat mereka setiap hari. Kalau kamu pengen melihat hewan secara lebih maksimal, lebih baik kamu gunakan baju yang warnanya mirip dengan warna seragam petugas kebun binatang. Siapa tahu hewan-hewan itu merasa lebih familiar sama kamu.

6. Keluarkan kaki dari selimut agar kamu bisa lebih cepat tidur

via brightside.me

Untuk mendapat kualitas tidur yang baik, sebenarnya kita disarankan untuk tidur di ruangan yang sejuk atau bersuhu rendah. Kalau kamu tidur di ruangan yang panas, kamu bakal mengeluarkan keringat lumayan banyak. Itu kenapa AC atau kipas angin merupakan benda yang cukup penting untuk disimpan di kamar, terutama saat musim kemarau.

Salah satu cara lain untuk mendapat tidur yang berkualitas, sekaligus biar kamu nggak susah tidur, adalah dengan mengeluarkan kaki dari selimut. Dengan kata lain, kaki kamu nggak usah ditutupi saat tidur. Bahkan sebenarnya kamu nggak perlu pakai selimut kalau nggak merasa kedinginan.

Saya sudah coba cara tidur siang ala Salvador Dali, dan metodenya lumayan membantu lho. Saya jadi nggak buang banyak waktu untuk tidur siang. Coba deh nanti kamu terapkan tips-tips di atas, terus kasih tahu pengalaman kamu di kolom kolom komentar.

- Advertisement -
Shares 3

Komentar:

Komentar