Yang Umurnya 25 Tahun Merapat! Life Hack Ini Harus Kamu Ketahui!


Usia dua puluh lima tahun itu bisa disebut sebagai usia matang dan nggak sedikit juga yang beranggapan kalau harusnya kita udah sukses kalau umur segini.  Tapi gimana nih kalau belum sukses juga? Usia-usia produktif kaya gini udah gak bisa kita biarin gitu aja karena kebutuhan kalian buat hidup sehari-hari bakal terus bertambah seiring zaman, mulai dari kebutuhan primer maupun sekunder.

Bisa jadi kita malah harus punya harta material untuk bisa bertahan hidup, di dunia ini pasti orang gak mau ingin hidup susah. Semua orang juga pasti pengen kaya walaupun definisi kaya kadang berbeda-beda bagi buat setiap individu. Saking pengen cepet kaya, banyak banget orang yang pake jalan aneh, contohnya seperti penggandaan uang. Yah, contohnya murid-murid Dimas Kanjeng itu guys hehe (maaf yah kalau emang ada murid Dimas Kanjeng). Saya jangan diganakan 🙁

i-can-t-keep-calm-i-m-25-years-old-3

25 years old via http://sd.keepcalm-o-matic.co.uk/

Nah buat kalian anak muda yang udah berusia 25th gaji kalian udah naik berapa nih? Apa udah cukup buat kehidupanmu kalian selama sebulan belum? Atau jangan-jangan gaji kalian sekarang masih aja kurang buat memenuhi kebutuhan sehari-hari.  Gak usah kecil hati yah guys dan kalian malah langsung cara yang aneh-aneh untuk bisa cepet kaya, coba nih kalian tiru deh beberapa kesempatan ini, yang cuma bakal datang sekali dalam seumur hidup kalian guys.

Coba Main Saham

184437_tokyo-stock-exchange_663_382

Saham via http://media.viva.co.id/

Bukan jadi rahasia lagi, kalau saham udah bisa dijadikan salah satu alternatif pendapatan masyarakat urban.  Banyak banget saham yang bisa diperjual belikan dalam bursa efek, kalau pengen aman sih kalian bisa main saham dengan menggunakan sistem reksadana yang disediakan bank konvensional di negara kita.  Sebelum kita bermain saham kita harus pinter baca situasi ekonomi terlebih dahulu nih guys, soalnya ekonomi itu bisa berubah secara drastis, lho.  Kalian juga perlu ingat kalau bermain saham itu memiliki dua kemungkinan, kalau gak untung ya rugi. Jadi kalian jangan ceroboh yah.

Investasi emas

182814_620

Gold bars via http://cdn.tmpo.co/

Kini emas bukan hanya menjadi simbol kemewahan aja tapi juga udah jadi sektor yang paling diincar dan bisa kita jadikan investasi.  Pasti cocok deh buat kalian yang cuma penghasilanya masih bisa dibilang pas-pasan. Harga emas dipasaran itu sekarang sekitar Rp 600.000 per gram, kalau sudah begini cobalah buat menabung selama tiga bulan sekali untuk membeli emas 1 gram.  Jika kalian rutin maka kalian bakal punya 4 gram emas selama setahun. Dengan begitu kekayaan kalian bakal beranak pinak. Kalau kalian cowok malah bisa buat tunangan tuh hehehe

Investasi dollar

pexels-photo-164661

Dollar via http://africa.tvcnews.tv/

Kalau kamu punya dollar, kamu bisa simpan untuk investasi. Atau misal kamu lihat kalau harga tukar dollar itu sedang naik, kamu bisa tukar beberapa rupiah ke dollar untuk disimpan. Kan lumayan tuh jika harganya naik karena bisa bernilai lebih ketika ditukarkan kembali ke rupiah dibandingkan ketika kamu beli. Tapi kan nggak mungkin kalian jajan di warung pake menggunakan mata uang asing (nanti bingung si mbak nya). Untuk itu kalian perlu menukarkan uang yang kalian punya ke money changer terlebih dahulu. Jangan harap dalam urusan menukar uang itu mudah karena dijamin ribet banget dan kalian jadi bisa menggunakan tabungan itu sebelum waktunya.

Gimana nih, menurut kalian? Usia muda dengan gaji yang nggak seberapa bukan malah menjadi halangan untuk menjadi kaya kok! Kalian cuma perlu pintar aja buat mengatur keuangan dan membaca peluang yang ada buat saat ini. Menjadi kaya nggak harus menggunakan cara yang tidak karena harus ingat kalau Tuhan bakal membayar usaha setiap umat yang ingin merubah nasibnya. Tetap semangat yah, guys!

Komentar:

Komentar