Kulit Terbakar Matahari Saat Liburan? Yuk, Bikin Mulus Lagi Dengan 5 Tips Ini


:

Liburan panjangmu telah usai dan kamu harus siap-siap kembali ke rutinitas keseharian entah kembali bekerja ataupun bersekolah. Tapi, terkadang efek setelah liburan seperti kulit hitam/ terbakar alias sunburn akibat sengatan sinar matahari masih tampak. Nah, buat kamu yang tidak mau terlihat “gosong” saat kembali beraktifitas, yuk ikuti 5 tips ini agar kulitmu kembali mulus.

1. Ice cubes lidah buaya

aloe
via cookingwithbooks.net

Caranya mudah banget, kupas kulit lidah buaya, ambil bagian dagingnya saja. Tumbuk halus lalu masukkan ke tray es batu. Bekukan selama semalam, lalu oles ice cubes lidah buaya tersebut ke bagian kulit yang tersengat matahari. Kulitmu akan terasa dingin sekaligus lembab.

2. Green tea spray

greentea
via fashionlady.in

Ingin spray yang bisa menyejukkan kulit sekaligus menghilangkan sunburn? Kamu hanya cukup menyeduh daun green tea lalu dinginkan. Masukkan ke dalam botol spray dan kamu bisa menyemprotkan kapan pun kamu mau terutama di area yang terkena sunburn.

3. Kentang

via pexels.com

Potongan kentang ternyata bisa digunakan untuk meredakan sekaligus melembabkan kulit yang terkena sunburn. Kamu hanya perlu mengoleskan potongan tersebut ke area yang terbakar atau bisa juga menumbuk kentang kemudian menjadikannya masker sunburn untuk hasil yang maksimal.

4. Mentimun

Sumber: bodyhacks.com

Potong mentimun, lalu haluskan dengan mixer grinder. Setelah timun halus membentuk pasta, oleskan pasta timun tersebut ke area yang terkena sunburn, diamkan selama 20 menit atau sampai mengering. Lalu bilas dengan air dingin.


5. Madu

via pexels.com

Madu memang sudah terkenal khasiatnya untuk kesehatan kulit dan madu juga bisa digunakan sebagai perawatan kulit yang terkena sunburn. Caranya mudah oleskan madu organik tipis-tipis ke area kulit yang terkena sunburn biarkan kering dengan sendirinya. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air bersih. Ulangi perawatan 2-3x sehari sampai keadaan kulit membaik.

Nah, jadi jangan takut main panas-panasan lagi yaa karena solusi sunburn sudah tersedia.

 

Komentar:

Komentar