Kreatif Level Dewa! Ini 6 Fungsi Tersembunyi Cetakan Es Batu yang Super Anti-Mainstream

Ternyata bisa dibikin begini, lho....

Cetakan es batu memang bukan barang yang mudah rusak. Tapi, kalau kamu nggak hati-hati saat mengeluarkan es dari dalamnya, bisa-bisa cetakan ini pecah, berlubang, ataupun bocor.

Kalau udah begini, biasanya cetakan es batu cuma akan tergeletak di rak atau dibuang ke tempat sampah. Padahal, kamu bisa menyulapnya jadi barang-barang berguna lho. Mulai dari cetakan sushi, sampai rak lucu untuk koleksi minimu.

Cara ini juga bisa membantumu ngurangin sampah, sekaligus bikin kamu lebih hemat dan kreatif. Yuk, coba!

1. Sushi bentuk kotak enak nih!

via kidspot.com

Bikin sushi dengan gulungan manual, susahnya memang minta ampun. Daripada ribet dengan gulungan, coba deh manfaatkan cetakan es batu. Kamu bisa memasukkan aneka topping favorit, kemudian memadatkannya bersama nasi. Tada!

2. Menyimpan bahan craft

via thecrazycraftlady.com

Punya hobi bikin craft unik untuk menghias rumah? Kamu pasti punya banyak bahan-bahan DIY berukuran kecil, kan? Mulai dari manik-manik, permata plastik, sampai mutiara yang ukurannya kecil dan gampang hilang. Nah, cetakan es batu bekas bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan bahan-bahan DIY-mu.

3. Pajangan untuk mainan koleksi

via pinterest.ca

Kalau ide yang satu ini cocok banget buat kamu yang hobi mengoleksi aneka mainan atau action figure. Kamu hanya tingga menempelkannya ke tembok dan menata mainanmu ke dalamnya. Rapi dan unik, kan?

Editors’ Picks

4. Cetakan kue kekinian

via 12tomatoes.com

Nggak semua orang hobi bikin kue dan nggak semua orang juga punya cetakan kue lengkap. Tapi nggak masalah, kamu bisa memanfaatkan cetakan es batu bekas untuk cetakan kue, kok. Hasilnya juga cantik dan bikin gemes, lho…

5. Menyimpan washi tape

via pinterest.ca

Punya washi tape di rumah? Motifnya yang lucu dan cantik memang pas banget untuk membuat barang-barangmu jadi lebih menggemaskan. Sayangnya, nggak gampang menyimpan washi tape karena bentuknya yang bulat. Untuk itu kamu bisa mencoba cara di atas.

6. Palette murah meriah

via reddit.com

Pernah kepikiran nggak sih untuk memanfaatkan cetakan es bekas sebagai palette tinta pas lagi ngelukis? Ternyata, nggak cuma murah meriah, kamu juga punya kesempatan mencampurkan berbagai warna dengan palette unik satu ini.

Selain keenam cara diatas, kira-kira cetakan es yang udah nggak terpakai bisa dimanfaatkan jadi apa saja, ya? Yuk, share idemu di kolom komentar. Siapa tahu bermanfaat buat yang lain!

- Advertisement -
Shares 8

Komentar:

Komentar