Ketagihan Update Status? Cara Ini Bakal Membantumu Lepas Dari Ketergantungan Sosmed


:

Sudah bukan rahasia lagi kalau Social Media alias sosmed telah menjadi bagian dari hidup kita dan seolah kita tak bisa hidup tanpa sosmed.  Dan di smartphone kamu pasti setidaknya ada 3 aplikasi sosial media sebut saja Facebook, Instagram, Path, Twitter dan masih banyak lagi. Entah sedang pergi dengan siapa, pergi kemana atau sedang makan apa pasti kamu bawaannya gatel untuk update status dan kalau sudah sampai tahap ini berarti kamu sudah ketagihan social media. Padahal tidak semua hal yang kamu alami harus selalu di jadikan status. Untuk sedikit mengurangi ketagihan update statusmu, kamu harus tahu 12 hal ini gak usah kamu share di sosmed

1. Foto eventnya bukan foto selfie wajahmu

Saat kamu pergi ke suatu event pasti kamu akan selfie wajahmu itu lalu menuliskan hashtag dan geotag dimana event itu berada. Sekarang mulailah untuk memfoto suasana event itu tanpa harus menunjukkan wajahmu itu.

2. Jangan asal share link berita

Jangan asal share link dari sumber yan tidak terpercaya karena bisa saja menimbulkan huru-hara di sosmed. Ada baiknya kita membaca isi link itu baik-baik sebelum di share. Mudah kan

3. Jangan menjatuhkan orang lain di sosmed

 

Kalau kamu lagi kesal sama satu orang jangan jadikan alasan itu untuk mengbully orang itu di sosmed. Berpikirlah dewasa kalau orang itu tidak patut menjadi si pesakitan di kursi pengadilan umum sosmed.


4. Merasa menyetujui suatu hal tidak perlu ditunjukkan dengan #

Kalau kamu setuju dengan suatu hal tidak perlu menggunakan hashtag tertentu saat sharing.

5. Gak bisa tidur? Gak perlu “nyampah” status dengan menanyakan siapa yang masih bangun

 

 

Kalau kamu lagi susah tidur gak perlu lah kamu update status menanyakan siapa yang masih belum tidur. Kadang orang lain juga tidak terlalu peduli apakah kamu sudah tidur atau kamu kekurangan tidur di esok hari.

6. Foto seleb dengan quote yang (mungkin) ia katakan

Yakin kalau quote itu benar-benar dikatakan sama seleb tersebut?

 

Komentar:

Komentar