Kamu Pasti Nggak Percaya, 5 Benda Tak Terduga Ini Ampuh Hilangkan Noda Membandel

Coba dulu biar percaya!

Baju berwarna putih merupakan pilihan terbaik untuk tampil formal sekaligus stylish. Sayangnya, baju warna putih juga sangat mudah kotor dan bernoda. Mulai dari noda keringat, minyak, saus, atau bahkan lipstik.

Jika hal ini terjadi, mau nggak mau kamu tentu harus membersihkannya. Tapi, nggak semua noda bisa bersih begitu saja hanya dengan deterjen. Kalau kamu mengalami masalah ini juga, coba deh gunakan 5 bahan berikut ini untuk mengatasi noda membandel di baju putih.

Aspirin

noda2
via brightside.me

Aspirin memang dikenal sebagai salah satu obat untuk mengatasi demam dan peradangan tulang, serta sendi. Tapi, kamu juga bisa kok menyerahkan urusan mencuci pada aspirin. Tanpa perlu pemutih, baju berwarna kekuningan akan kembali menjadi putih.

Kamu bisa memasukkan 3-4 butir aspirin ke mesin cuci saat mencuci atau mengoleskan aspirin yang telah dibasahi pada noda keringat yang membandel.

Roti tawar

noda3
via brightside.me

Nggak cuma enak untuk dimakan, roti tawar juga bisa menghilangkan noda lipstik dan foundation di baju. Caranya, padatkan roti tawar berbentuk bola, kemudian tempel-tempelkan ke noda. Ingat, jangan mengoleskannya ya, agar noda tak makin menyebar.

Cairan pembersih kaca

noda4
via brightside.me

Kamu yang suka mengantongi pulpen, pasti pernah kan lupa menutupnya dan membuat tinta pulpen mengotori baju? Kalau ini terjadi, nggak perlu dikucek sekuat tenaga, kok. Coba deh semprotkan cairan pembersih kaca pada noda dan biarkan selama 5 menit. Selanjutnya, cuci pakaian seperti biasa.

Kapur

noda5
via popsugar.com

Noda minyak pada pakaian merupakan salah satu noda yang cukup sulit dibersihkan. Tapi, hal ini nggak bakal terjadi kalau kamu punya kapur. Cukup gosok-gosokkan kapur pada pakaian bernoda, kemudian cuci hingga bersih.

Cairan korek

noda1
via brightside.me

Selain kapur, noda minyak yang membandel juga bisa dibersihkan menggunakan cairan korek. Tuangkan cairan korek ke noda dan biarkan hingga menguap. Kamu mungkin perlu mengulanginya beberapa kali sebelum noda menghilang. Setelahnya, cuci pakaian hingga bersih.

Cairan korek bukan hanya berfungsi untuk menghilangkan noda minyak, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan noda oli.

Kelima cara diatas bisa kamu coba untuk membersihkan noda pada pakaian. Nggak cuma lebih efektif, kelima cara ini juga nggak akan merusak warna pakaian.

Yuk, share ke teman-temanmu juga, biar mereka lebih mudah membersihkan pakaian dari noda membandel.

- Advertisement -
Shares 52

Komentar:

Komentar