Kamu Belum Bisa Dandan? Tutorial Make Up Ini Bakal Ngebantu Kamu Biar Secantik Artis Korea!


:
via swadeka.com
via swadeka.com

Sebagai wanita, tentunya kita ingin tampil cantik dong. Tapi masalahnya, bagaimana kalau masih pemula dan tidak tahu banyak tentang make up? Kalau kamu masih pemula, pastinya kamu hanya ingin memakai make up dengan natural. Nah ini ada beberapa tips buat kamu yang pengen tampil natural, tapi tetap segar dan flawless seperti artis Korea!

1. Skin care (Perawatan Kulit)

Hasil gambar untuk skin care
via iconsalongb.com

Skin care memang penting buat merawat kulit kita. Mulailah secara perlahan-lahan! Awali dengan rajin mencuci muka, memakai masker, pelembab dan serum. Maka secara perlahan, kulit wajahmu akan semakin baik. Kamu bisa memilih skin care sesuai kebutuhanmu. Ada yang memutihkan, melembabkan, dan lain-lain. Kalau kulitmu sensitif, janganlah memakai skin care yang berat ya! Usahakan produk yang alcohol free, parfume freeparaben free, dan mengandung banyak hyaluronic acid seperti Skin Aqua, Skin Food, Hada Labo, dan yang lainnya. Ini berguna agar kulitmu nggak kaget saat memakai produk skin care.

2. Base Make Up

Hasil gambar untuk base make up
via makeupandbeauty.com

Sebelum kita memakai bedak, tentunya kita wajib memakai base dong, biar make up kita tahan lama. Ada tiga jenis base make up: foundation, two way cake dan tinted moisturizer. Foundation memang banyak jenisnya: ada yang berbentuk cair, cream, dan juga stick. Pilih aja yang paling yang nyaman buat kamu pakai. Ada base khusus untuk kulit kering, kulit normal, kulit berminyak, dan kulit sensitif. Yang kedua adalah two way cake yaitu tipe base make up yang menyatu dengan bedak. Base yang satu ini bisa menghaluskan kulit, meratakan warna kulit, dan juga melindungi wajah agar tidak terpapar langsung oleh sinar matahari. Base yang seperti ini cocok sih buat kamu yang pengen simple dan nggak mau ribet. Yang terakhir adalah tinted moisturizer, base yang satu ini adalah skin care-nya memang sudah menyatu dengan make upKelebihan lainnya yaitu memiliki SPF, jadi bisa melindungi kulit kita dari sengatan cahaya matahari. Tapi jangan lupa, apapun jenis base make up yang kamu pakai, sesuaikan juga sama jenis kulit ya, jangan sampai salah pakai!

3. Membentuk Alis

Hasil gambar untuk eyebrow makeup
via travelfashiongirl.com

Nah yang ini penting juga, karena biasanya alis paling suka diperhatikan. Pertama-tama, kenali dulu jenis alismu. Kalau alismu sudah bagus, rapi dan tebal, sebaiknya nggak usah tebal-tebal saat memakai produk eyebrow-nya. Kalau alismu tipis dan nggak terlalu rapi, baru deh memakainya agak tebal. Kini produk eyebrow sudah banyak jenisnya, ada pensil alis, cream contour alis, brow pomade, dan juga powder brow filler. Pilih saja yang paling nyaman buat kamu ya!

4. Mascara

Hasil gambar untuk mascara
via womenshealthmag.com

Produk yang satu ini bisa membuat mata kamu lebih segar lho. Walaupun nggak memakai eyeshadow dan eyeliner, hanya memakai mascara saja pun sudah memberi efek bagus pada matamu. Mascara memang ampuh membuat bulu matamu menebal, memanjang dan lentik. Kalau bulu matamu pendek dan tipis, rutinlah memakai mascara dan jangan lupa menghapusnya saat mau tidur. Lama-kelamaan bakal bikin bulu matamu menebal dan memanjang kok. Kalau belum ampuh juga, bisa atasi dengan cara memakai sedikit minyak penyubur rambut.

5. Blush On (Perona Pipi)

Hasil gambar untuk blush on
via begitu.com

Nah kalau blush on ampuh membuat pipimu lebih segar manis, dan berseri-seri. Jangan lupa sesuaikan warnanya dengan warna kulit kamu, agar cocok saat dipakai. Pilih warna peach, kalau ingin natural. Tapi kalau ingin memberi kesan flirty dan playful, pilih warna pink saja ya. Cara memakainya mudah kok. Poleskan saja produk ini di tulang pipi yang menonjol saat kamu tersenyum.

6. Pewarna Bibir

Hasil gambar untuk memakai lip
via vemale.com

Inilah produk yang berfungsi mempercantik bibir kita. Lip product ini ada 3 jenis, yaitu lipbalm, lipstick, dan lipcream. Kalau lipbalm pastinya kita sudah tahu dong, karena sering dipakai sejak masih remaja. Dalam memilih lip product, jangan lupa untuk menjaga kesehatan bibirmu dan cocokkan dengan warna kulitmu ya. Kalau ingin memberi kesan fresh, pilihlah lipbalm atau lipstick dengan warna nude yang bersifat satin. Tapi kalau mau simple dan nggak ribet, kamu bisa memakai lipcream atau lipstick yang bersifat matte.


 

Sekian produk-produk yang bisa kamu pakai agar tetap terlihat natural, segar dan flawless. Memakai make up boleh saja, tapi jangan sampai berlebihan ya, girls. Karena fungsi make up itu menonjolkan kecantikan yang kamu miliki, bukan menyembunyikan kekurangan. Karena sebenarnya, semua wanita itu sama-sama cantik kok!

 

Sumber: Kaskus Thread by nafisalma24

Komentar:

Komentar