Kamu Pelupa? Segera deh Konsumsi 5 Makanan Penambah Daya Ingat ini!

Makanan apa saja ya kira-kira?

:

Lupa akan sesuatu adalah suatu sifat yang wajar dan ada dalam diri setiap manusia. Namun, bila terlalu sering lupa, justru merupakan suatu kelainan dalam tubuh yang harus kalian tangani.

Sifat pelupa bisa disebabkan oleh faktor genetik, aktivitas fisik, gaya hidup, ataupun lingkungan. Tapi, tahukah kalian kalau makanan juga ternyata memegang peranan penting atas kinerja daya ingat kalian? Ada beberapa makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan otak kalian dan bisa menambah daya ingat, lho.

Penasaran makanan apa saja? Ini dia nih, 5 makanan yang bisa menambah daya ingat kalian, guys!

1. Salmon

via tipsunikesehatan.blogspot.com

Baca juga : Lawan Anemia! 20 Buah Penambah Darah Ini Sangat Dianjurkan

Memiliki kandungan asam lemak omega-3 DHA dan EPA yang sangat tinggi. Karena kandungannya ini, salmon dipercaya sebagai makanan yang paling baik untuk menambah daya ingat kalian. Selain baik untuk ingatan, salmon juga memiliki kandungan yang baik untuk perkembangan fungsi otak, lho.

2. Telur

via detik.com

Kuning telur memiliki kandungan zat kolin yang melimpah. Zat kolin sendiri memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya ingat dan fungsi otak. Otak akan memproses kolin yang berasal dari kuning telur dan membuat asetilkolin, yaitu zat kimia yang dibuat oleh beberapa jenis sel saraf untuk mengirim pesan ke sel lain. Namun, telur juga memiliki kadar kolesterol yang lumayan tinggi, jadi, tetap kontrol kuantitas kalian memakan telur, ya.

3. Alpukat

via harianIndo.com

Alpukat kaya akan vitamin E dan lemak tak jenuh yang dapat melancarkan aliran darah ke sel-sel otak, sehingga akan membuat kita memiliki daya ingat yang lebih baik.


4. Blueberry

via samasta.co.id

Kandungan buah blueberry untuk otak kalian adalah perlindungan otak dari stress oksidatif atau kondisi di mana jumlah radikal bebas di dalam tubuh melebihi batas. Oh iya, buah blueberry juga dikenal bisa mencegah penyakit alzheimer atau demensia, lho!

5. Oat

via cicicookies.com

Oat memiliki kandungan seng, potassium, vitamin B dan E yang sangat baik untuk otak dan menjaganya untuk selalu dalam kondisi yang prima.

Nah, jadi untuk kalian yang sering lupa atau memiliki masalah pada ingatan kalian, yuk, cepat-cepat konsumsi makanan-makanan di atas. Selalu jaga kesehatan kalian ya, guys!

Komentar:

Komentar