Jangan Merasa Kaya Kalo Kamu Belum Bisa Beli Hal-Hal Ini


Dengan uang kamu bisa membeli semua benda yang kamu inginkan. Mulai dari gadget tercanggih hingga mobil termewah sekalipun bisa dibeli dengan mudah kalo kamu punya banyak uang. Bahkan liburan keliling dunia tiap hari pun gak jadi masalah. Tapi tentunya kekuatan uang gak akan seampuh itu di dunia ini. Ada hal-hal lain yang ternyata gak akan bisa kamu beli dengan uang. Bahkan uang bukan lagi ukuran untuk mendapatkan hal-hal tersebut. humm.. jadi kamu yang mengaku orang kaya dan punya banyak uang, coba kamu pikirkan untuk membeli hal-hal ini.

1. Waktu

1

 

Setiap orang punya waktu dan kesempatan dalam hidupnya. Dan itu tidak akan terganti dan tak terulang meski kamu punya uang banyak. Tidak ada yang menjual waktunya dan kamu bisa membelinya dengan mudah dengan nominal yang kamu mau. Jika waktumu habis, maka tidak ada kesempatan lain untuk mengulangnya atau menambahnya. Jadi pergunakan waktu yang kamu punya sebijak mungkin.

 

2. Cinta

2

 

Kamu bisa membuat orang lain mencintaimu karena uangmu, tapi tidak dengan cinta itu sendiri. Jika kamu bisa membeli cinta, pastinya kamu adalah peace maker di dunia ini. Tapi sayangnya tidak ada yang menjual cinta di dunia ini.

 

3. Kebahagiaan

3

 

Perasaan bahagia ada di dalam hati setiap orang. Kebahagiaan tidak berwujud, jadi kamu tidak akan bisa membelinya dengan mudah. Bahkan orang yang tak punya uang sekalipun bisa merasakan bahagia karena patokan kebahagiaan bukan uang yang banyak. Punya banyak uang pun tidak menjamin orang tersebut bahagia. Jadi kamu mau beli kebahagiaan dengan cara apa?

 

4. Sahabat

4

 

Orang-orang terbaik yang datang di kehidupanmu adalah orang-orang pilihan. Mereka menghampiri dan mengisi hidupmu tanpa meminta imbalan. Yang mereka tahu, bersamamu adalah menghabiskan kehidupan yang bermakna bersama. Biarpun kamu punya uang banyak, tapi sahabat tidak hadir karena itu. Karena orang kaya dan miskin bisa jadi punya sahabat yang sama.

 

5. Kesehatan

5

 

Jika banyak yang bilang jika kesehatan mahal harganya, maka itu adalah ungkapan orang yang sakit. kamu butuh biaya jutaan untuk mengobati sakitmu. Sekarang mari kita fokus kepada kesehatan. Jika kamu menjaga kesehatanmu, maka tidak ada sakit yang mahal. jadi orang miskin pun tak akan sakit dan butuh uang banyak untuk berobat jika dia menyadari kesehatannya adalah harta tak ternilai dan tidak bisa diganti dengan uang. Bagaimana jika aku membeli kesehatanmu seharga satu miliar? setelah aku membayar maka kamu akan sakit selamanya. Mau?

 

6. Umur

6

 

Sama seperti waktu, umurĀ  manusia terbatas. Tak ada yang bisa membeli umur untuk memperpanjang usia. Kita akan mati jika saatnya tiba dan tidak ada sejumlah uang yang dapat menghindarkannya, atau sedikit memperpanjang hingga beberapa tahun ke depan.

 

7. Amal Ibadah

7

Ibadah adalah ukuran tingkat kereligiusan seseorang terhadap Tuhannya. Jika berbicara Tuhan maka uang tidak ada apa-apanya. Tuhan hanya menilai seberapa patuh kamu terhadap-Nya, bukan seberapa banyak kamu membeli pahala untuk menarik hati Tuhan agar mau membuatmu masuk surga. Cara terbaik bukanlah membeli amal ibadah, tapi menyalurkan uangmu untuk kebaikan dan nantinya akan dianggap amal. Tapi tetap kepatuhan adalah pelaksanaan, dan itu tidak dapat dibeli dengan uang.

 

sumber: idntimes.com

Komentar:

Komentar