Hai Para Mahasiswa Semester Akhir, Kunjungi Deh 7 Situs yang Bisa Bantu Skripsi Kamu Cepat Kelar Ini!


Mahasiswa tingkat akhir pasti gak pernah jauh-jauh dari yang namanya skripsi. Proses mengerjakan skripsi yang menguras waktu dan tenaga dalam memperoleh data penelitian tentu sangat menjenuhkan dan kadang bikin kamu nyaris putus asa. Belum lagi kalau dosen pembimbing melihat sumber data skripsi kamu masih kurang; skripsi bisa terhambat, pikiran makin pusing.

Tapi tenang, sekarang ini udah banyak situs yang menyediakan referensi data dan informasi lengkap nan terpercaya, kok. Situs-situs ini dijamin bikin kamu lebih mudah mengerjakan skripsi sekaligus cepat kelar! Penasaran apa aja situsnya? Check this out!

1. Google Schoolar

21021c87375ceba499e0eb4a2f91be3c.png (657×386)
google schoolar via pinterest.com

Situs buatan Google ini menyediakan publikasi ilmiah yang sangat lengkap. Google Scholar juga menyediakan jurnal-jurnal online yang bisa kamu akses secara gratis sehingga bisa memudahkan kamu untuk mengutip data-data yang kamu butuhkan untuk skripsimu.

2. Microsoft Academic

 

Microsoft-Academic-Search.jpg (600×347)
microsoft academic via blogs.ucb.ca

Jika kamu membutuhkan referensi penelitian yang lebih spesifik, Microsoft Academic merupakan pilihan yang tepat. Situs ini memiliki filter-filter yang lebih menjurus ke bidang ilmu yang sangat luas. Selain itu, situs pencarian jurnalnya tergolong sangat mudah dipahami jika dibandingkan dengan situs jurnal penelitian lainnya.

3. Research Gate

ResearchGate.jpg (1031×666)
research gate via ucsf.edu

Buat kamu yang penasaran dengan peneliti dari seluruh dunia, Research Gate bisa dimasukkan dalam situs yang wajib kamu kunjungi. Di situs ini kamu bisa bebas bertanya dan berpendapat melalui forum yang disediakan. Asyik kan, bisa sharing ilmu dari berbagai dunia?

4. Wiley Online Library

Wiley_Online_Library.jpg (502×271)
wiley online library via pharmafile.com

Wiley Online Library memiliki lebih dari enam juta artikel, 1.500 jurnal, 18.000 buku online dan ratusan referensi yang bisa kamu akses gratis untuk penelitian kamu. Wow, kurang lengkap apalagi coba!

5. Science Direct

LoginFederationScreenShot.png (1248×623)
science direct via sciencedirect.com

Science Direct adalah situs yang berisikan karya tulis dari berbagai penjuru dunia. Situs ini memiliki lebih dari 34.000 buku dan 3.500 jurnal. Kamu bisa men-download jurnal tersebut hanya dengan menuliskan judul di kolom pencarian. Mudah, bukan?

6. Library Genesis

library_genesis.png (770×446)
library genesis via mediateletipos.com

Berbagai macam buku-buku digital berformat pdf, mobi, hingga ePub ada di Library Genesis. Tulisan-tulisan dari semua prodi kuliah seperti jurusan ekonomi, politik dan bahasa juga tersedia lengkap. Sayangnya situs ini memiliki kekurangan. Kamu harus teliti dalam menulis keyword, karena filter yang digunakan dalam situs ini cenderung tidak akurat saat di-download.

7. Open Library

open-0a504d678a2e4ced8056d4ac142cdcb5.jpg
open library via idn.com

Open Library merupakan situs raksasa yang melibatkan seluruh penggunanya. Asyiknya lagi, kamu bisa mengakses jurnal maupun e-book gratis yang bisa dibaca kapanpun tanpa koneksi internet. Jadi, nggak perlu ngabisin banyak paket data, kan?

Nah, itu dia 7 situs berskala internasional yang punya simpanan ribuan jurnal. Semuanya bisa kamu akses dengan mudah guna membantumu mencapai gelar sarjana. So, tunggu apa lagi? Kuy, akses terus situsnya biar skripsimu cepat kelar!

Komentar:

Komentar