Ingin Tetep Kece Tapi Nggak Ribet? Gaya Effortless Ini Cocok Buat Cewek dan Cowok, lho!


Apa kamu tipe yang nggak suka ribet kalau berpakaian? Atau kamu ingin lebih menghemat tapi ingin tetep kece? Coba deh lihat lemari kamu dan barang-barang yang suka kamu pakai dan simak tips-tips gaya effortless ini!

Selalu Mikir Lebih Simple

via pinterest.com
via pinterest.com

Kadang-kadang “less is more” artinya sesuatu yang lebih sedikit itu jauh lebih bermanfaat dan lebih banyak impact-nya daripada sesuatu yang berlebihan. Misalnya kalau kamu punya kemeja kotak-kotak, kamu nggak perlu pake yang lainnya serba kotak-kotak, cukup satu aja dan yang lainnya tinggal tambah jeans ama sepatu yang biasa kamu pake.

Gunakan Satu Statement Piece

via flarebuzz.com
via flarebuzz.com

Kalau kamu punya kalung kesukaan, cincin kesukaan, ataupun tas warisan, kamu bisa bikin itu statement piece kamu. Jadi orang lain tahu kalau statement piece itu adalah signature look atau gaya ciri khas kamu.

Sedia Baju Dengan Warna-Warna Basic

via dailymail.co.uk
via dailymail.co.uk

Kamu kalau punya kaos berwarna basic seperti hitam, putih, atau coklat, kamu nggak akan ribet pake baju apa aja soalnya warnanya masuk ke setelan apapun.

Staple Piece

via pinterest.com
via pinterest.com

Selain warna-warna basic, kamu juga pasti punya baju yang sering dipake seperti jaket kulit atau jaket jeans, celana jeans kesukaan, cardigan kesukaan, dan sepatu flat atau loafers, kan? Tinggal mix and match aja staple piece ini dengan setelan baju berwarna basic dan statement piece kamu, udah deh beres hehehe.

Nggak Perlu Ngikutin Trend

via smartbuyglasses.com
via smartbuyglasses.com

Daripada ngikutin trend mending bikin gaya kamu sendiri. Ribet kan kalau terus menerus ngikutin apa yang orang lain pakai atau lakuin? Kalau kamu pingin anti-mainstream, bikin aja gaya effortless kamu sendiri. Selain lebih nyaman, bakal lebih menghemat kantong kamu juga!

Kunci dari gaya effortless itu justru memakai barang-barang yang sudah kamu punya tapi cara memakainya aja yang berbeda. Yang paling penting kamu bersih, rapih, dan percaya diri supaya tetep terus kece! Nggak usah bikin kantong bolong deh supaya gaya! Kamu punya saran lain nggak untuk bikin gaya kece tapi nggak ribet?

sumber: advicefromatwentysomething.com

Komentar:

Komentar