Ingin Sinyal Wi-Fi yang Lebih Kuat? Cari Ini di Dapur dan Pasang di Routermu!

Emang bisa ya? Cari tahu di sini

Kalau kamu membaca artikel ini karena ingin menguatkan sinyal wireless tanpa membeli penguat sinyal yang ada di toko-toko, kamu datang di tempat yang tepat. Kekuatan sinyal wireless ditentukan oleh beberapa faktor, seperti ketinggian, posisi antena, kepadatan barang di dalam ruangan, atau memang routermu sudah tua. Ada beberapa solusi yang dapat kamu lihat di sini.

Akan tetapi, kalau kamu sudah mencoba solusi di atas, kecuali solusi yang keempat (entah tidak punya kaleng soda, tidak suka minum soda, atau malas beli dan menghabiskan 2 kaleng soda) dan kelima (membeli repeater), kamu dapat menggunakan salah satu perlengkapan yang dapat kamu temui dengan mudah di dapur, yaitu aluminium foil. Nanti jadinya seperti ini, nih.

via huffpost.com

Apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana caranya? Ini dia

Yang dibutuhkan:

  • Aluminum Foil
  • Gunting (opsional)
  • Router

Langkah-langkah:

1. Gunting atau sobek aluminium foil menjadi bentuk persegi. Lipat keempat sisinya sampai membentuk bingkai dan lengkuk aluminium foil tersebut.

2. Letakkan foil di belakang antena routermu.

3. Arahkan lengkungan foil ke arah yang kamu inginkan.

4. Kalau router-mu terpasang di dinding, buat lubang pada foil dan masukkan lubang tersebut ke antena router.

5. Amati perubahan sinyal di laptop atau ponselmu.

Untuk lebih jelasnya, coba lihat langsung video ini. Kalau mau langsung ke cara pembuatan, skip saja langsung detik ke-10

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Atau ada yang sudah mencoba dan ingin berbagi pengalaman? Tulis di kolom komentar, ya.

214 Shares

Komentar:

Komentar