Ingin Muka Kinclong Seperti Artis Korea? Ada 18 Tahap, Lho!

Kok bisa mulus banget, ya? Yuk, cek di sini!

:

Hallyu wave atau Korean wave di dalamnya bukan hanya membawa K-pop saja, tapi budaya dan juga produk-produk Korea, mulai dari makanan, fashion, hingga produk kecantikan. Salah satu yang sangat nge-trend adalah produk-produk kecantikan dari Korea. Hal ini konon muncul ketika sudah memerhatikan artis Korea di K-drama atau di video musik K-pop yang bikin kamu berpikir: “Kulitnya mulus banget, sih. Kok bisa?” Iya, kan?

Seperti artis cantik yang bernama Suzy ini misalnya…

Suzy tanpa Makeup via Pinterest.com

Gimana dia bisa punya kulit mulus dan kinclong seperti ini, ya?

Banyak yang pastinya ingin punya kulit seperti ini, tidak hanya di Asia, bahkan negara-negara di Barat juga tertarik dengan rahasia kecantikan para artis dari Korea ini.

Dilansir dari Cosmopolitan, ternyata ada tahapan skincare orang Korea yang katanya bisa menghasilkan kulit mulus, bening, dan cantik ini, lho. Kulit bening dan bersih itu dambaan banyak orang, bukan perempuan saja tapi laki-laki juga, jadi tahapan ini juga bisa dilakukan keduanya. Yang bikin kagetnya adalah ternyata skincare ini punya 18 tahap!

Skincare yang ada 18 tahap ini terbagi menjadi dua bagian:

Pagi Hari

via Pexels.com – Acharaporn Kamornboonyarush

Ketika kamu bangun tidur dan hendak beraktifitas lakukan perawatan kulit ini:

1. Bersihkan wajah hanya dengan air

Ketika kamu bangut tidur, basuh mukamu dengan air saja. Hal ini dilakukan untuk membersihkan kotoran yang menempel di wajah ketika tidur yang tidak berjumlah banyak dan tetap menjaga kelembaban kulit.

2. Pakai toner

Lalu, gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulitmu. Gunanya toner ini supaya kulit kamu tidak kering dan bisa membantu menyerap produk lain yang akan kamu gunakan berikutnya.

3. Essence 

Essence bisa membantu regenerasi kulit kamu dan melembabkannya.

4. Ampoule

Setelah itu, gunakan ampul yang mengandung bahan-bahan bermanfaat yang disesuaikan dengan kulit kamu. Tapi gunakan jika perlu saja.

5. Serum

Gunakan serum untuk mengurangi flek hitam, kerutan, dan kulit kering.

6. Krim Mata

Daerah kantung mata tidak memproduksi minyak seperti di bagian kulit lain, maka penting sekali untuk melembabkannya dengan krim mata supaya terlingdungi sepanjang hari.

7. Pelembab

Lalu, gunakan pelembab supaya seharian kulit kamu tidak kering.

8. Tabir Surya

Tahap ini paling penting dan seharusnya dilakukan bahkan ketika kamu tidak keluar ruangan sekalipun. Melindungi kulit dari sengatan matahari akan mencegah bintik hitam dan kulit yang keriput.

Malam Hari

via Pexels.com – Bruce Mars

Ada yang bilang bahwa kulit kamu harus benar-benar bersih ketika mau tidur untuk menjaga kecantikan kulit kamu. Ini nih tahap perawatan kulit di malam hari:

1. Pembersih yang mengandung minyak

Di malam hari, gunakan pembersih yang mengandung minyak kalau kamu menggunakan makeup yang mengandung minyak juga. Hal ini dilakukan supaya makeup dan juga kotoran di wajah bisa terhapus dengan baik.

2. Double-Cleansing 

Setelah membersihkan wajah dari makeup dengan pembersih berbahan minyak, bersihkan dengan pembersih yang mengandung air untuk menghilangkan sisa minyak dari pembersih yang mengandung minyak dan juga kotoran yang masih tersisa. Kamu bisa gunakan micellar water untuk ini.

3. Exfoliate

Setiap dua kali seminggu bantu hilangkan sisa-sisa kulit mati dengan scrub yang halus untuk mengeksfoliasi. Gunanya mengeksfoliasi adalah untuk membantu regenerasi kulit dengan hasil yang lebih maksimal.

4. Toner

Sama seperti di pagi hari, gunakanlah toner untuk menyeimbangkan pH kulit.

5. Essence

Lalu, gunakan essence untuk melembabkan kulit.

6. Ampoule

Gunakan serum khusus malam hari agar tetap menjaga kelembaban setelah seharian beraktifitas.

7. Serum

Jika kulitmu memerlukan serum, gunakan seperlunya.

8. Sheet Mask

Yang satu ini sudah jadi favorit banyak orang Korea ketika merawat kulitnya. Sheet mask itu cocok untuk semua jenis kulit dan bisa memberi kamu perawatan anti-ageing untuk meremajakan kulit. Selain itu, sheet mask juga melembabkan kulit.

9. Krim Mata

Setelah menggunakan sheet mask, oleskan krim mata untuk melembabkan daerah mata.

10. Pelembab

Terakhir, gunakan pelembab untuk malam hari untuk “mengunci” semua bahan-bahan yang sudah kamu gunakan di kulit kamu agar kamu bisa bangun dengan kulit yang indah.

 

Itulah trend perawatan kulit dari Korea yang memiliki 18 langkah. Kalau dipikir-pikir, memang ribet dan banyak banget produk yang digunakan, ya.

Tapi, perlu dicatat, semua orang punya jenis kulit yang berbeda-beda dan, karena ini, jenis perawatan yang diperlukan juga berbeda-beda. Yang terpenting sebetulnya adalah menjaga kesehatan tubuh secara maksimal yang tentunya akan memengaruhi kondisi kulit kamu juga. Selain membersihkan kulit, merawatnya dan melindunginya dari bahaya sengatan matahari, hal lain yang tidak kalah penting adalah makan makanan yang sehat, tidur yang cukup, olah raga dan minum air putih agar tidak dehidrasi untuk menjaga kondisi tubuh kamu.

Gimana menurut kamu? Apakah kamu ingin mencobanya? Komen di kolom komentar, ya!

4 Shares

Komentar:

Komentar