Hindari Berteman Dengan 5 Tipe Orang Ini Kalau Kamu Mau Pergaulan Kamu Jadi Lebih Sehat

Jadikan pergaulan kamu lebih sehat dengan menghindari berteman dengan tipe-tipe orang di bawah ini.

Memiliki banyak teman tentu akan membuat hidup kita terasa tidak kesepian dan lebih menyenangkan. Tidak hanya jadi punya tempat untuk saling berbagi, berteman juga bisa membuat kita menjadi sosok yang lebih baik. Tapi, apakah hal ini berlaku untuk semua kondisi pertemanan? Bagaimana jika ternyata kita dikelilingi oleh ‘teman’ yang malah membuat hidup kita jadi sengsara? Jangan sampai hal ini kejadian di hidup kita deh, karena kalau sampai kejadian,  bukannya bikin hidup kita jadi menyenangkan, yang ada malah bikin hidup jadi penuh penderitaan.

Nah, supaya kita bisa waspada dan memilih teman dengan baik, yuk kita baca 5 tipe orang yang perlu dihindari dalam berteman di bawah ini!

1. Si Tukang Gosip

Purchase this image at http://www.stocksy.com/58782
Via: c.stocksy.com

“Tahu gak, si A kan bla bla bla … “

Kalimat di atas lumrah banget kita dengar saat sekumpulan orang-orang lagi berkumpul atau asyik mengobrol. Mungkin hal ini terdengar biasa aja dan bisa jadi bumbu dalam pertemanan agar terasa lebih seru. Tapi, coba kamu bayangin deh, gimana kalau teman yang senang bergosip sama kamu juga hobi gosipin kamu di belakang kamu? Intinya, kalau kamu gak mau digosipin orang, sebaiknya kamu juga stop gosipin orang lain. Ngegosip dengan alasan apapun adalah perbuatan yang gak ada manfaatnya, malah bisa nyakitin perasaan orang lain kalau hal-hal yang digosipin itu ternyata belum tentu benar.

2. Si Manipulatif

maxresdefault
Via: cdn.com

Duh… Temenan sama orang kayak gini cuma bakal bikin kita tertipu mentah-mentah buat ngikutin semua kemauan dia. Serius deh, orang yang punya sifat manipulatif itu gak akan peduli hal lain selain apa yang dia inginkan. Kalau kita terus-terusan bergaul sama orang tipe ini, pada akhirnya kita bakal jadi orang yang gak punya pendirian dan cuma menyiksa diri kita sendiri karena terus menerus dibodohi sama mereka.

3. Tukang Nge-Judge

51e0960ad4a2501c7e0050a6
Via: cdn.skim.gs

Helo… Di dunia ini gak ada yang sempurna, loh. Semua orang punya kekurangan masing-masing, jadi gak sepantasnya kita menilai seseorang cuma berdasarkan apa yang kita lihat. Inget, kita gak pernah tahu kisah dibalik penampilan atau tindakan seseorang. Jadi, mendingan kamu hindari berteman dengan orang yang doyan nge-judge, deh. Jangan sampai kamu merasa paling sempurna dan gak punya cela karena kebawa-bawa sama karakter temen kamu yang hobi nge-judge.

4. Si Lebay

Angry-woman-on-phone
Via: mirror.co.uk

Beli motor ceritanya beli mobil, liburan ke Bali bilangnya liburan ke Paris. Duh, gak banget deh temenan sama orang kayak gini. Orang yang hobi melebih-lebihkan sesuatu biasanya mereka gak bisa nerima kenyataan dan lebih senang hidup di alam fantasi yang mereka mimpikan. Selain itu, orang tipe ini biasanya juga hobi membesar-besarkan masalah, jadi jauh-jauh deh dari si lebay kalau gak mau hidup kamu penuh dengan drama yang gak perlu.

5. Si Hobi Ngeluh

dating-experiences
Via: findloveandkeepit.com

Berani bercerita tentang apa yang dirasain memang sebuah tindakan yang patut diacungin jempol. Tapi, bukan berarti dengan begitu kita jadi mengeluh terus terusan, kan? Kalau kamu berteman dengan orang tipe seperti ini, jangan lupa siapin sumbat telinga buat membantu kuping kamu biar gak panas pas dengerin keluhan berlebihan dari tipe teman yang satu ini, ya!

 

Sudah tahu kan caranya memilih teman yang tepat supaya kamu gak salah pergaulan? Jadikan teman-teman yang kamu miliki sebagai sesuatu yang mendorong kamu jadi lebih baik, ya! Jangan malah sebaliknya hihihi.

Komentar:

Komentar