Wajib Coba! 5 Bahan Murah Meriah Ini Bikin Kulitmu Makin Cantik

Nggak bikin kantong bolong!

Kata orang beauty is pain. Dengan kata lain, untuk menjadi cantik kamu harus membayar harga yang mahal, bahkan menyakitkan.

Padahal, nggak selamanya cantik harus dibayar dengan harga mahal dan menyakitkan. Kamu bisa kok menggunakan bahan-bahan dapur yang harganya terjangkau biar tetap cantik.

Mulai dari kulit pisang sampai pasta gigi, coba deh 5 cara ini biar wajah tetep cantik.

1. Kulit pisang

via nutrihealthline.com

Kamu lagi menjalani diet pisang? Kulitnya jangan buru-buru di buang, ya. Bisa kamu manfaatkan untuk ngobatin jerawat dan ngilangin kerutan di wajah, lho.

Caranya juga gampang banget, kamu cukup menggosok-gosokkan bagian dalam kulit pisang sampai warnanya berubah, biarkan beberapa menit, kemudian bilas wajah pakai air hangat.

Ulangi cara ini selama beberapa hari. Kandungan vitamin dalam kulit pisang bikin kulit ternutrisi sekaligus terhidrasi.

2. Timun

via brightside.me

Makan lalapan belum lengkap kalau nggak pakai timun. Nggak cuma seger pas dimakan, timun ternyata juga punya manfaat luar biasa untuk kulit dan mata.

Kamu cukup mengiris tipis timun, kemudian gunakan sebagai masker wajah atau mata. Timun bisa menghidrasi, merevitalisasi, sekaligus mengurangi pembengkakan. Masker ini juga cocok banget buat kamu yang hobi panas-panasan di luar.

3. Kentang

via zliving.com

Kentang adalah salah satu bahan makanan yang dikenal bisa memutihkan kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa memakai masker kentang dua hari sekali. Kalau malas menghaluskan, kamu bisa mengirisnya tipis sebelum memakainya sebagai masker.

4. Kulit jeruk

via brightside.me

Nggak cuma kulit pisang, kulit jeruk ternyata juga bagus untuk memberi nutrisi kulit sekaligus menghilangkan jerawat. Masker kulit jeruk akan makin berkhasiat kalau kamu mencampurnya dengan air mawar atau yogurt.

Agar keduanya tercampur rata, kamu bisa memblender kulit jeruk bersama yogurt atau air mawar. Setelah berbentuk pasta, ratakan ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin dan ulangi beberapa kali seminggu.

5. Pasta gigi

via ethosorthodontics.com

Memakai pasta gigi untuk merawat kulit wajah memang kedengaran aneh dan nggak biasa. Kamu bisa kok mencobanya sendiri di rumah untuk membuktikan khasiatnya.

Untuk memerangi jerawat, oleskan pasta gigi ke bagian yang berjerawat. Tunggu beberapa menit sampai kering, lalu bersihkan dengan air dingin.

Tapi, sebelum memakainya, pastikan dulu bahan yang terkandung dalam pasta gigi. Sodium lauryl sulfate, triclosan, dan sodium fluoride kalau kamu oleskan ke wajah.

Siapa bilang cantik harus mahal? Bahan-bahan di rumah pun sebenarnya bisa kok kamu manfaatkan.

 

- Advertisement -
Shares 4

Komentar:

Komentar