Nggak Harus Pakai Parfum, 7 Hal Ini Bisa Bikin Bau Badan Tetep Wangi Secara Alami

Apa saja?

Hari yang terik nggak cuma ngerusak kulit, tapi juga bikin badan berkeringat. Apalagi kalau kamu pekerja lapangan yang jarang banget tersentuh AC, bau badan karena keringat pun tak tertahankan.

Memakai parfum setelah mandi memang sedikit membantu. Tapi, ada cara yang lebih mudah dan menyenangkan, lho. Yaitu dengan makan. Kok bisa?

Ternyata, makanan yang kita konsumsi bisa mempengaruhi bau badan. Kamu hanya perlu memilih makanan mana saja yang baik dikonsumsi untuk menjaga badan tetap wangi.

Menurut laman Brightside, berikut 7 makanan dan kandungannya yang membantu badan tetap wangi:

1. Air putih

via clevelandclinic.org

Sudah minum berapa gelas air putih hari ini? Air putih bisa dibilang sebagai minuman semua umat. Bukan cuma karena harganya yang murah meriah dan bahkan gratis, air putih juga memiliki beragam manfaat, termasuk membantu tubuh membuang toksin penyebab bau badan.

2. Air lemon

via purch.com

Butuh yang seger-seger setelah kepasanan? Minum air lemon aja deh. Nggak cuma memberikan efek menyegarkan, kandungan antioksidan dalam lemon juga membantu detoksifikasi tubuh.

- Advertisement -

3. Teh herbal

via india.com

Siapa sih yang nggak suka minum teh? Tapi, dibanding teh kemasan yang banyak dijual di supermarket, sebaiknya kamu minum teh herbal aja. Bukan cuma aromanya yang menenangkan, kandungan antioksidannya akan membantu membuang racun dalam tubuh.

4. Apel

via mnn.com

Punya masalah bau mulut yang cukup mengganggu? Coba deh atasi dengan sebuah apel tiap pagi. Apel memiliki kandungan deterjen alami yang bisa membantu mengatasi bau mulut.

5. Jeruk

via futuretvnetwork.com

Buah jeruk memiliki aroma yang memikat dan bikin ngiler. Nah, aroma ini ternyata mudah diserap tubuh saat kita mengonsumsinya. Dengan begitu, bau badan perlahan akan berkurang.

6. Ikan

via thehealthyfish.com

Ikan memang memiliki bau yang amis. Tapi, saat dikonsumsi ternyata daging ikan tak menyebabkan bau badan. Ini berbeda dengan daging sapi yang dapat menyebabkan bau badan tak sedap.

7. Yogurt

via harvard.edu

Yogurt merupakan salah satu makanan yang disarankan selama menjalankan diet karena rendah kalori. Yogurt juga mengandung vitamin D yang mampu melawan bakteri penyebab bau mulut. Selain itu, kultur aktif dalam yogurt dapat menurunkan jumlah senyawa sulfit dalam tubuh penyebab bau badan tak sedap.

Diantara ketujuh makanan dan minuman di atas, mana nih yang jadi favoritmu dan bisa dikonsumsi tiap hari?

- Advertisement -
Shares 25

Komentar:

Komentar