Guru Ini Menyimpan Cheeseburger yang Dibelinya 10 Tahun Lalu dan Kamu Akan Shock Lihat Penampakannya Sekarang

Yakin masih mau mengonsumsinya?

:

Kelezatan burger yang dibalut dengan keju, sayuran acar, mayones, dan saus kesukaan kamu memang sudah tak perlu diragukan lagi. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai salah satu jenis menu makanan cepat saji ini. Melihat fenomena betapa populernya burger di mata orang-orang mendorong seorang guru sains bernama Graig Smith melakukan eksperimen dengan menyimpan cheeseburger selama 10 tahun!

ilustrasi cheeseburger dari finance.yahoo

Seperti dilansir dari Littlethings, eksperimen ini dilakukan Smith saat ia masih menjadi mahasiswa di Florida Gulf Coast University tahun 2007. Saat itu, atas saran dosennya ia mengambil tema fast food untuk tugas akhirnya. Yup, ia mencoba meneliti bagaimana cheeseburger, yang dijadikan objek penelitian akan membusuk secara alami. Tapi, setelah ia lulus kuliah, ia memutuskan untuk terus menyimpan cheeseburger itu.

Agar cheeseburger tetap aman, Smith yang telah menjadi guru SMP pun menaruhnya ke dalam akuarium terbuka yang ada di ruangan kelas tempat ia mengajar.

Sumber: littlethings


Tujuan Smith menaruhnya ke dalam kotak akuarium terbuka, selain agar ia bisa melihat proses pembusukan alami yang terjadi pada burger tersebut, juga buat mencegah orang iseng yang ingin memakan atau membuang burger eksperimennya.

Burger usia 10 tahun. Sumber: littlethings

Dan yang mengejutkan adalah setelah 10 tahun disimpan di dalam akuarium, ternyata tidak ada jamur sedikit pun yang tumbuh di burger tersebut. Baik di roti, keju, dan dagingnya bahkan tidak ditemukan tanda-tanda pembusukan sama sekali.

Sumber: littlethings

Cheeseburger yang baru saja merayakan usianya yang ke 10 pada tanggal 10 Oktober 2017 yang lalu ini hanya tampak kering; tanpa sedikit pun jamur. Hal ini membuktikan betapa banyaknya garam, pengawet, dan bahan lainnya yang membuat cheeseburger jadi seperti mumi.

Sumber: littlethings

Hanya satu makanan di burger tersebut yang tidak bertahan: sayuran acar. Smith menambahkan setelah 10 tahun usia burger tersebut, ia bahkan masih bisa merasakan minyak pada burgernya, seolah-olah ia sedang memegang mainan makanan. Tak hanya itu, teksturnya pun masih sama seperti 10 tahun yang lalu.

Setelah eksperimen ini, banyak murid Smith yang menyadari bahaya mengonsumsi fast food. Mereka kini lebih memilih makanan sehat dibandingkan makan cepat saji.

Sumber: littlethings

Kini tidak hanya burger usia 10 tahun saja yang menghuni kelas sains Smith; kentang goreng, nugget, dan hash brown juga dimasukkan ke dalam akuarium terbuka.

Nah, dari eskperimen cheeseburger 10 tahun ini kira-kira kamu masih mau mengkonsumsi burger tidak ya?

Komentar:

Komentar