Yuk, Pelajari 6 Titik Akupresur Ini Untuk Bantu Meringankan Sakit Kepala

Pusing dan sakit kepala pun hilang dalam sekejap pakai cara ini.

:

Wajar nggak sih kalau anak muda sering mengalami sakit kepala? Ya wajar sih, karena pusing atau sakit kepala merupakan penyakit lumrah yang bisa dialami siapa aja, baik itu remaja maupun orang tua. Apalagi anak muda kan sering kepikiran gebetan, pacar, dan skripsi yang nggak kelar-kelar. Jadi ya ujung-ujungnya bikin kepala cenat-cenut. Hehe, nggak nyambung, ya?

Nah buat kamu yang sering pusing, coba deh ikutin terapi akupresur atau semacam pijat di daerah kepala yang keakuratannya udah terbukti secara ilmiah. Banyak pakar yang menyatakan bahwa teknik ini cukup efektif untuk meredakan sakit kepala meski tanpa obat sekalipun. Dan prosesnya pun sangat cepat, kurang dari 5 menit langsung beres!

Teknik pijat ini bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun juga, yang penting ambil posisi yang rileks dan senyaman mungkin. Lalu mulailah memijat enam titik di kepala dengan gerakan menekan ringan atau melingkar. Proses ini cuma memakan waktu 30 detik sampai satu menit, dan rasa sakit kepala pun langsung menghilang dalam waktu singkat. Canggih, ‘kan?

Dilansir dari Brightside, ini dia 6 titik di area kepala yang perlu dipijat dengan teknik akupresur.

1. Titik Yintang

via brightside.me

Yintang point merupakan 1 titik yang terletak di bagian tengah; di antara kedua alis, dahi, dan hidung. Pijatan di bagian ini nggak cuma menghilangkan pusing aja, tapi juga menghilangkan rasa lelah pada bagian mata.

2. Titik Zan Zhu

via brightside.me

Ada dua titik penting dalam Zan zhu points, yaitu titik simetris yang terletak di tepian dasar alis bagian dalam pada kedua sisi kanan dan kiri. Pijatan di daerah ini selama 30 detik mampu menghilangkan pusing serta hidung yang tersumbat. Selain itu bisa meningkatkan ketajaman mata juga, lho!

3. Titik Yingxiang

via brightside.me

Titik-titik dalam Yinzhiang points terletak di sebelah lubang hidung yang sejajar dengan mata. Pijatan di kedua titik ini bisa menghilangkan sinus, mengurangi sakit kepala dan gigi, serta mengurangi stres. Mantap, ‘kan?


4. Titik Tian Zhu

via brightside.me

Memijat bagian belakang kepala bagian tengah juga merupakan salah satu terapi pijat akupresur. Kamu bisa merasakan manfaat-manfaat lain saat melakukan pijat di titik ini, antara lain mengatasi hidung tersumbat; nyeri di mata dan telinga; sakit kepala parah; dan migrain.

5. Titik Shuai Gu

via brightside.me

Pijatan di area pelipis ternyata banyak manfaatnya, lho. Manfaatnya bisa untuk mengurangi sakit kepala sekaligus meredakan mata lelah. Cocok buat yang sering begadang, nih!

6. Titik He Gu

via depositsphoto

Ada satu titik penting diluar area wajah dan kepala dalam teknik akupresur ini, yaitu pijatan di bagian tangan diantara jempol dan telunjuk. Terapi He gu bermanfaat untuk mengurangi sakit punggung, sakit gigi, dan ketegangan pada otot leher.

So, nggak perlu obat-obatan kan buat menghilangkan sakit kepala? Buruan dicoba, gaes!

Komentar:

Komentar