5 Hal Mengejutkan yang Terjadi Ketika Kamu Rajin Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Tapi ingat, perut harus dalam keadaan kosong ya!

Siapa sih yang nggak ingin punya tubuh langsing dan ideal? Cewek-cewek pasti langsung baper nih kalau disinggung ginian. Tapi, kayaknya memang hampir semua orang ingin punya tubuh yang ideal dan sehat tanpa perlu diet ketat. Ya, ‘kan? Nah, ternyata rahasia buat mendapatkannya nggak perlu pakai cara rumit dan butuh biaya mahal, lho.

Cukup dengan rajin minum air putih setelah bangun tidur, kamu bakalan punya tubuh yang sehat dan langsing. “Ritual” ini sendiri udah menjadi budaya yang mengakar di Jepang, dan udah terbukti kan gimana penampilan wanita Jepang: rata-rata mereka memiliki kulit yang kencang, langsing, dan sehat. Bikin iri, ya?

Nggak usah iri dulu, kamu juga bisa kok dapat semua itu. Biar lebih yakin, coba yuk cek 5 keuntungan yang bisa kamu dapat ketika kamu rajin minum air putih sesaat setelah bangun tidur seperti yang dilansir dari Lifehack berikut ini.

1. Membantu melepaskan racun dari tubuh

via lifehack.org

Racun-racun yang berada dalam tubuh secara otomatis diproses oleh tubuh pada malam hari. Nah, ketika kamu minum air putih pada pagi harinya saat perut kosong, air putih tersebut akan membantu mendorong racun untuk keluar dari tubuh dan membersihkannya. Tubuh akan bebas dari racun yang berbahaya dan kembali bugar. Nggak cuma itu, minum air putih dalam jumlah yang cukup juga akan membantu memproduksi sel otot dan sel darah baru.

2. Meningkatkan metabolisme tubuh

via lifehack.org

Buat kamu yang lagi diet, ritual ini sebaiknya wajib banget kamu lakukan karena faktanya minum air putih setelah bangun tidur bisa meningkatkan metabolisme tubuh sampai 24 persen lho. Peningkatan metabolisme ini sejalan dengan sistem pencernaan yang baik. Ketika sistem pencernaan oke, maka penyerapan nutrisi pun berjalan dengan sempurna.

3. Mengurangi nafsu makan yang berlebihan

via lifehack.org

Inilah rahasia kenapa wanita Jepang banyak yang langsing, karena ternyata ritual minum air putih setelah bangun tidur bisa mengurangi nafsu untuk makan banyak, lho. Kamu akan merasa cukup dengan makan sewajarnya, nggak berlebih-lebihan. Dan itu juga sekaligus bisa menjauhkan kamu dari risiko obesitas.

4. Mencegah gangguan pencernaan dan asam lambung

via lifehack.org

Sering merasa mules di pagi hari lantaran asam lambung yang meningkat? Cobain deh rutinkan minum air putih di pagi hari saat perut kosong, gangguan pencernaan dan asam lambung kamu akan berkurang. Hal ini disebabkan oleh asam yang diencerkan dan ditekan oleh air putih di pagi hari bisa mengatasi masalah gangguan pencernaan dan asam lambung.

5. Kulit lebih cerah dan bercahaya

via lifehack.org

Satu lagi manfaat besar yang bisa kamu rasakan saat kamu rutin minum air putih saat perut kosong adalah kulit jadi lebih terang dan bercahaya. Rupanya dehidrasi menjadi penyebab utama kulit mengalami keriput dini. Jadi, sebaiknya kamu mulai mengurangi risiko dehidrasi dengan rajin mengkonsumsi air putih di pagi hari.

So, mulai sekarang rajin minum air putih di pagi hari, yuk! Percaya deh banyak manfaat kesehatan yang bisa kamu perolah, dan kamu bisa lebih percaya diri dengan penampilan tubuh yang lebih ideal dan sehat. Mau kan membiasakan diri minum air putih di pagi hari?

- Advertisement -
Shares 121

Komentar:

Komentar