Sisa Sabun Batang Menumpuk? Sulap Jadi Sabun Cair, Yuk!

Cocok buat akhir bulan!

:

Akhir bulan begini, biasanya persediaan uang saku mulai menipis, begitu pula dengan kebutuhan harian. Mulai dari sabun, sampo, hingga pasta gigi, semua sudah menunjukkan tanda-tanda harus beli.

Tapi kalau nggak ada uang, bagi yang masih ngekost dan kuliah, kerjaan paruh waktu belum dibayar, dan kiriman dari orang tua belum datang, yang bisa dilakukan pasti cuma meratapi nasib sambil menunggu bulan berganti.

Tapi, tunggu dulu!

Meski begitu, hidupmu nggak harus merana banget kok. Ada trik-trik keren dari Selipan yang bisa bikin akhir bulanmu lebih ceria. Salah satunya adalah DIY unik ini.

Kalau kamu punya sisa sabun batang menumpuk, wajib banget nih coba DIY yang satu ini. Selain low budget, caranya pun gampang banget. Yuk, coba!

Alat & Bahan:

  • Sisa sabun batang
  • Air bersih
  • Parutan keju atau pisau
  • Panci dan sendok
via wordpress.com

Cara membuat:

  1. Parut sabun batang hingga membentuk butiran-butiran kecil. Kalau nggak punya parutan, kamu bisa mencincangnya pakai pisau.
  2. Campurkan parutan sabun dengan air secukupnya.
  3. Panaskan campuran tersebut dengan api kecil (agar tidak gosong) sampai semua sabun meleleh dan tercampur rata.
  4. Masukkan ke dalam wadah dan sabun cair siap digunakan.

Kalau kamu ingin menjadikan sabun cair ini untuk mandi, gunakan sedikit saja air agar larutan sabun kental. Tapi, kalau kamu ingin menggunakannya sebagai sabun cuci tangan, kamu bisa menambahkan lebih banyak air.


Selain mencampur parutan sabun hanya dengan air, kamu juga bisa menambahkan sesendok gliserin yang banyak dijual di toko kecantikan. Gliserin punya manfaat untuk membantu melembabkan kulit.

Nah, sudah tahu kan ternyata gampang banget menyulap sisa sabun batang jadi sabun cair?

Dengan cara ini, sekali mendayung dua pulau terlamapui karena selain mengurangi sisa sabun batang yang menumpuk di kamar mandi, kamu juga bisa lebih berhemat.

Berani coba di rumah? Ajak juga teman dan saudaramu biar mereka juga bisa berhemat kayak kamu.

Sumber: Clark.com

Komentar:

Komentar