Pengin Kasih Kado yang Gak Biasa untuk Sahabat Kamu? Bikin Boneka Kucing yuk

Simpel, unik, dan nggak bikin kantong bolong!

:

Ulang tahun orang terdekatmu tinggal beberapa hari lagi tapi masih belum tahu kado apa yang cocok? Worry no more!

Pada kesempatan kali ini Selipan akan membagikan tips cara membuat boneka kucing handmade yang unyu nan menggemaskan. Buat kamu yang nggak bisa jahit, cukup ikuti caranya. Nanti juga bisa kok.

Ngomong-ngomong, masih ada nggak sih orang yang pakai kata ‘unyu’ buat menjelaskan sesuatu?

Bahan yang perlu disiapkan:

  • Spidol untuk menggambar pola
  • Kain dasar untuk badan dan anggota tubuh lainnya
  • Kain hitam/kancing untuk mata
  • Benang
  • Lem tembak
  • Gunting

Caranya:

1. Gambar outline yang akan digunakan sebagai bagian boneka kucing, seperti kepala, telinga, kaki, tangan, dan ekor pada kain yang sudah disiapkan.

“Perlu dikasih jenis kelamin nggak nih? Gimana kalau kucingnya laki-laki?” Nggak usah dikasih jenis kelamin. Nggak ada yang bakal peduli juga itu boneka jenis kelaminnya apa.


2. Kalau kesulitan menggambar dua kali dengan ukuran yang sama persis, lipat kain terlebih dahulu, lalu gunting kainnya. Hasilnya akan ada dua objek yang berukuran sama persis.

3. Gabungkan dua objek tersebut dan jahit sisi-sisinya dengan mesin jahit atau tangan. Sisakan ruang untuk memasukkan isian.

4. Balik obyek tersebut dan mulai masukkan isian ke dalamnya. Setelah isian sudah dimasukkan semua, jahit ruang yang belum tersambung.

5. Gambar pola mata, hidung, dan kumis, pada kepala kucing. Kamu bisa menggunakan kain hitam yang sudah dibentuk atau kancing sebagai mata.

6. Tempel mata dengan lem tembak dan jahit hidung serta mulutnya.

7. Tempelkan anggota badan yang lain seperti telinga, tangan, kaki, dan ekor dengan jahitan.

8. Jadi, deh!

Kalau kamu merasa instruksi di atas susah untuk diikuti dan dipahami, mending langsung lihat video ini.

Gimana? Mau coba langsung dipraktikkan? Kalau hasilnya nanti sudah jadi, kirim foto karya kalian di kolom komentar ya.

Komentar:

Komentar