Cuma Butuh 2 Bahan! Spray Anti Nyamuk Ini Aman Dipakai Tiap Hari

Gampang banget!

Nyamuk adalah salah satu serangga yang menganggu banget. Bukan cuma meninggalkan rasa gatal setelah digigit, pada sebagian orang juga akan meninggalkan bekas menghitam.

Masalahnya, noda ini nggak gampang hilang dan merusak penampilan. Apalagi, kalau kamu digigit di bagian wajah pas lagi tidur, bisa jadi bencana keesokan harinya.

Nah, biar nyamuk nggak lagi jadi perusak penampilan, kamu harus pakai spray anti nyamuk. Kalau takut beli yang di toko-toko karena kandungan bahan kimianya, kamu bisa kok bikin sendiri di rumah.

Caranya gampang banget dan cuma butuh 2 bahan. Yuk, coba!

Alat dan Bahan:

  1. Siapkan dulu botol spray 100 ml. Kamu bisa menggunakan botol parfum bekas atau membeli baru di supermarket dan toko kecantikan. Harganya cukup murah kok, sekitar Rp. 5 ribu.
  2. Bahan pertama yang kamu butuhkan adalah minyak esensial lavender. Kamu bisa membelinya di apotek terdekat.
  3. Bahan kedua adalah air suling. Seperti minyak esensial lavender, air suling juga bisa dibeli di apotik.

Kedua bahan ini biasanya dibanderol mulai harga Rp. 10 ribu, tergantung pada isinya. Selain mudah didapatkan, harganya juga relatif murah.

via arsenicandoldplace.com

Editors’ Picks

Cara membuat:

  1. Masukkan 30 tetes minyak esensial lavender ke botol spray yang telah disiapkan. Kamu juga bisa menambahkan lebih banyak minyak esensial lavender untuk mendapatkan aroma yang lebih kuat.
  2. Tambahkan air suling sampai botol hampir penuh.
  3. Tutup botol. Kocok-kocok agar minyak esensial lavender dan air tercampur rata.
  4. Spray anti nyamuk siap digunakan.
via inhabitat.com

Spray anti nyamuk dengan bahan utama minyak esensial lavender ini baunya wangi dan menenangkan. Kamu bisa memakainya kapanpun dibutuhkan tanpa menganggu orang sekitar karena aromanya yang ringan.

Spray ini juga aman digunakan untuk anak-anak karena nggak memakai bahan-bahan kimia, seperti pewangi dan pewarna. Selain itu, aroma lavender juga bisa jadi aroma terapi yang membuat tidurmu lebih berkualitas.

Tunggu apa lagi? Bikin sekarang juga dan bagikan pengalamanmu di kolom komentar, ya!

- Advertisement -
Shares 9

Komentar:

Komentar