Selain untuk Membersihkan Gigi, Ternyata Pasta Gigi Juga Punya 8 Fungsi Rahasia Ini

Coba deh praktekkan di rumah!

Pasta gigi biasanya memang digunakan untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi. Selain itu, ada juga yang diformulasikan untuk membantu memutihkan gigi, mencegah bau mulut, atau mengurangi rasa ngilu.

Tapi, ternyata pasta gigi nggak cuma berfungsi untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi aja, lho. Ada banyak fungsi lain dan diantaranya adalah membantu pekerjaan rumah jadi lebih gampang.

Kalau belum tahu, intip deh 8 fungsi pasta gigi ini. Siapa tahu bisa membantumu di lain waktu.

1. Mencuci tangan

pt8
via diyhealthremedy.com

Kamu yang punya hobi masak, pasti tahu banget kan kalau aroma bawang susah hilang meski sudah cuci tangan?! Untuk itu, coba deh cuci tanganmu dengan pasta gigi agar bau membandel segera pergi.

2. Membersihkan smartphone

pt7
via brightside.me

Layar dan body smartphone sangat mudah tergores. Untuk mengatasi goresan kecil, kamu bisa memanfaatkan pasta gigi. Gunakan kain kecil untuk menggosok pelan permukaan yang tergores dengan pasta gigi, kemudian lap hingga bersih.

3. Menghilangkan noda

pt6
via pinterest.com

Fungsi pasta gigi yang selanjutnya adalah membersihkan noda dari pakaian. Mulai dari noda lipstik hingga saus lebih mudah dibersihkan dengan bantuan pasta gigi. Tapi ingat, jangan gunakan pasta gigi yang mengandung whitening untuk pakaian berwarna.

4. Membersihkan permukaan berplitur

pt5
via remont78.pro

Barang-barang di rumah yang berplitur memang nggak boleh dibersihkan sembarangan. Untuk itu, gunakan pasta gigi agar warna tak berubah.

5. Membersihkan sepatu putih

pt4
via pinterest.com

Sepatu berwarna putih biasanya mudah kotor dan bernoda. Untuk membersihkannya, kamu bisa menyikat sepatu dengan pasta gigi, bukan deterjen.

6. Membersihkan piano

pt3
via wikihow.com

Sering disentuh tangan, membuat permukaan piano mudah kotor dan berdebu. Apalagi jika kamu sering memainkannya saat tangan berminyak atau setelah memegang makanan. Gunakan pasta gigi dan serbet basah untuk membersihkan dan mengembalikan warnanya.

7. Membersihkan kap lampu mobil

pt2
via autoturbine.ru

Sering kerepotan membersihkan kap lampu mobil? Coba deh manfaatkan pasta gigi untuk menggosoknya. Hasilnya bakal bikin kamu takjub.

8. Mengembalikan warna perak

pt1
via meme.ro

Fungsi pasta gigi juga sangat berguna untuk kamu yang gemar mengoleksi perhiasan. Ketika warna perak mulai memudar atau kotor, gunakan pasta gigi untuk menyikatnya dan lihat hasilnya!

Baru tahu kan kalau ternyata pasta gigi nggak cuma berfungsi membersihkan mulut dan gigi? 8 fungsi pasta gigi di atas bisa banget lho kamu praktekkan di rumah!

- Advertisement -
Shares 597

Komentar:

Komentar