Cowok Harus Peka, Kata-Kata Yang Diucapkan Cewek Ini Berarti Sebaliknya, Lho!


Sebagai cowok, kamu mungkin pernah dihadapkan dengan kata-kata dari cewek yang ambigu atau absurd, seperti deretan kode-kode rahasia yang harus di-crack. Dan kalau kamu salah men-decode kata-kata tersebut, BOOM! Akhirnya kamu tahu kamu salah mengartikannya. Padahal kata-kata itu terdengar sederhana saja, seakan tak memiliki makna lain di baliknya. Tapi kenyataannya, apa yang dikatakan cewek bisa mempunyai makna yang sangat berbeda dari apa yang kamu dengar.

Nah, supaya kamu tidak salah mengerti, yuk kita coba memecahkan ‘sandi-sandi’ ini.

1. Aku Enggak Marah, Kok…

Minta maaf. Meskipun kamu merasa enggak salah-salah amat, tapi begitu kamu mendengar cewek mengatakan kata-kata ini, segeralah meminta maaf. Karena biasanya, dibalik kata-kata tersebut sebenarnya si dia sedang dongkol setengah mati sama kamu. Dan setitik kesalahan lagi yang kamu perbuat, dampaknya tidak akan enak buat kamu.

Dian Sastro & Nicholas Saputra – AADC2 Via unzippedtv.com

2. Have Fun, Ya

Kamu akan pergi bersenang-senang dengan geng kamu. Kamu minta izin sama si dia dan ini adalah jawabannya? Sebaiknya batalkan saja rencana kamu, atau minimalnya ubah sedikit rencana kamu itu supaya dia lebih tenang. Dengan mengatakan ini, sebenarnya dia tidak mengizinkanmu untuk bersenang-senang tanpa dia. Jika kamu tetap ingin pergi, jangan heran kalau dia nanti cemberut atau tidak mau mengajak kamu berbicara

3. Aku Enggak Apa-apa…

Bohong. Si dia mungkin sedang sedih, bete, atau ngambek. Coba kamu ingat-ingat apa yang telah kamu perbuat padanya. Jika memang ada yang salah, segeralah minta maaf atau perbaiki sikapmu. Kalau-kalau ada penyebab lainnya, cobalah untuk menghibur dia secara perlahan dan turuti mood-nya.

Jun Ji-hyun & Cha Tae-hyun – My Sassy Girl Via fareastfilm.com

4. Terserah…

Satu kata saja tapi bikin bingung ya, guys? Padahal cara menghadapi ucapan ini gampang saja: turuti kemauannya. Sebenarnya si dia ingin kamu menuruti keinginannya, tapi dia tidak mau memaksa. Makanya dia mengeluarkan ‘jurus terserah’. Padahal dalam hati, dia sudah ingin menjambak rambutmu.

- Advertisement -

5. Kamu Nyebelin!

Jika cewek kesal sama kamu, dia pasti menunjukkannya. Tapi jika hanya mengucapkannya tanpa berbuat apa-apa, dia hanya gemas dengan tingkah lakumu yang mengganggu, dan dia masih bisa menerimanya dengan baik. Bahkan bisa jadi dia merasa nyaman-nyaman saja dengan hal tersebut.

Peringatan: jika dia sudah berbicara dengan nada yang tinggi disertai dengan kontak fisik ringan seperti mencubit, hentikan tingkah lakumu itu.

Josh Radnor and Cobie Smulders – How I Met Your Mother via Hypabale.com

6. Apaan Sih Kamu?

Sebenarnya dia mengerti dengan yang kamu ucapkan atau lakukan (biasanya sih hal-hal yang konyol). Hanya saja, si dia merasa gengsi untuk mengakui atau menerimanya. Hentikan perbuatan kamu dan biarkan apa yang kamu lakukan menghantui tidurnya. Suatu saat, dia akan merindukan tingkahmu tersebut.

7. Jangan Nakal

Dengan kata lain, si dia perhatian atau sayang sama kamu. Sebaiknya kamu nggak usah memperpanjang omongannya dengan menjawab yang lain-lain. Katakan saja, ‘iya’ lalu ikuti ucapannya tersebut dan jangan macam-macam. Itu artinya, kamu bisa berbuat apa saja, asal jangan membuat dia jadi bete. Sedikit rahasia: cewek suka cowok yang menurut pada pasangannya. So, jadilah anak yang baik 😀

OK, sekarang kamu sudah tahu kan arti dibalik kata-kata yang sering diucapkan cewek? Pada dasarnya, kamu tentu sudah cukup mengenal si dia dengan baik. Jadi, seharusnya kamu sudah mengerti dengan tanda-tanda yang diberikan si dia. Jangan sampai salah, karena cewek selalu benar 😉

- Advertisement -
Shares 199

Komentar:

Komentar