Cobain 10 Cara Jitu Ini Agar Kamu di Usia 20-an Bisa Manage Waktu!


:

Artikel ini adalah hasil kolaborasi Samsung Gear S2 dan Selipan.

Akhir tahun selalu jadi momen paling menyenangkan karena ada liburan panjang. Tapi, terkadang ada juga hal yang bikin sebal. Buat kamu yang masih kuliah, ini artinya kamu sedang sibuk-sibuknya mengerjakan tugas dan belajar buat UAS. Sementara buat kamu yang sudah lulus dan menikmati masa kerja, ini akhirnya pembukuan akhir tahun, lho. Udah pasti hectic banget deh, di kantor!

Tapi tenang, bukan berarti kamu nggak bisa melewati momen libur Natal dan Tahun Baru dengan sia-sia. Kamu harus bisa mengatur waktu untuk bekerja tapi tetap bisa memberikan kesempatan pada diri untuk melepas penat. Mengatur waktu ternyata nggak sesulit yang dibayangkan lho. Berikut ini cara jitu agar kamu bisa managewaktu, let’s check it out!

1. Gunakan jam tangan untuk mengingatkan waktu

S2_BLACK_1p_BLACK_BG

 

Jam tangan didesain untuk memudahkan kita melihat waktu kapanpun dan di mana pun. Ketika sedang sibuk dan berada di luar ruangan, kamu bisa menengok pergelangan untuk bisa mengingat waktu. Kemudian kamu bisa menandai pekerjaan mana saja yang sudah dilakukan dan belum sempat dikerjakan.

Teknologi jam tangan terus berkembang. Belakangan ini muncul smartwatch yang kemudian menjadi tren baru. Jam tangan pintar yang tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, tapi juga memiliki kegunaan yang lebih banyak. Misalkan produk smartwatch besutan salah satu perusahaan Korea, Samsung Gear S2, yang bisa menunjukkan waktu serta membuatmu terkoneksi dengan smartphone.


2. . Membuat to-do-list aktivitas yang harus dilakukan

Weekly-to-do-list-invincibleinc.com_

 

Supaya aktivitas yang banyak tersebut tidak terlewatkan, maka sebaiknya membuat daftar aktivitas yang perlu dilakukan. Susun to-do-list mulai dari kegiatan kecil seperti belanja, belajar untuk ujian, menyiapkan kado, hingga tugas-tugas kantor. Catatan tersebut dapat dibuat menggunakan smartphone agar tidak mudah hilang.

3. Menentukan prioritas aktivitas

 

_64701664_151981731

Setelah membuat daftar aktivitas, kemudian kamu harus menentukan prioritas dari semua kegiatan yang harus dilakukan. Hal ini membuat harimu lebih efektif. Misalkan kamu perlu belanja ke beberapa lokasi, maka kamu mesti membuat urutan tempat yang harus kamu datangi sehingga tidak melewati jalur memutar. Jika bingung dengan letaknya, maka gunakan fitur Google Maps pada smartphone.

4. Membagi tugas yang kompleks menjadi beberapa bagian

samsung-gear-s-calendar-app



Ada beberapa tugas sulit yang ribet dan membosankan seb butuh waktu lama untuk mengerjakannya. Kamu harus punya strategi untuk membagi waktu mengerjakan tugas kompleks tersebut. Masukkan saja tugas-tugas yang sudah dibagi itu ke dalam Google Calendar agar dapat dilihat secara keseluruhan. Supaya kamu juga bisa mengingat kapan harus mengerjakannya.

5. Membuat tenggat waktu bagi diri sendiri

 

gear-s2-review-9
Tenggat waktu yang dibuat seharusnya lebih cepat dari batasan sesungguhkan. Hal ini dilakukan agar dapat melakukan perbaikan jika ada kesalahan. Untuk membantu mengingat semua tenggat waktu tersebut, gunakanreminder saat memasukkan daftar kegiatan pada Google Calendar.

6. Meletakkan semua akses pada satu tempat

 

1

 

 

Dulu kamu harus repot-repot mengeluarkan smartphone untuk melihat notifikasi dari email, media sosial dan catatan harian. Kini dengan smartwatch Samsung Gear S2, kamu akan mendapat akses untuk banyak hal.Perangkat ini dapat disinkronkan dengan smartphone sehingga dapat menampilkan semua notifikasi yang kamu butuhkan. Cukup dengan memasukkan event atau task pada smartphone, perangkat akan mengingatkan secara otomatis. Buat kamu yang tidak menggunakan smartphone Samsung, jangan khawatir karena Samsung Gear S2 ini juga compatible dengan smartphone lain di atas Android 4.4 (Kitkat) dan minimal RAM 1,5 GB.

7. Tetap menjaga kesehatan

0fa953d2-4c85-4135-bd22-d6fe03d09070_81 gezondheid en maatschappij shutterstock_74085244_kind_sport_voetbal_jongens_spelen_740x360



Menjaga kesehatan perlu bagi kamu yang memiliki segudang aktivitas. Tidak perlu olahraga mahal seperti langganan gym. Sebab Samsung Gear S2 bisa merekam aktivitas selama 24 jam. Teknologi dari smartwatch Samsung Gear S2 yang bernama S Health, dapat menghitung langkah kaki yang sudah dilakukan. Teknologi ini juga mampu melacak denyut nadi, dan asupan air vs kafein. Fitur lain dari S Health adalah memantau berapa kalori yang terbakar sesuai dengan olahraga yang dilakukan. Lebih canggihnya lagi, Gear S2 bisa banget mengingatkan kita yang kelamaan duduk, lho!

8. Tetap berkomunikasi dengan orang terdekat

Woman using mobile phone indoors, close-up

Sesibuk apapun kamu, tidak boleh lupa untuk tetap berkomunikasi. Ingat! Manusia adalah makhluk sosial. Dengan bantuan Samsung Gear S2, aktivitas membalas pesan, membuat panggilan telepon, membaca dan membalas email menjadi terasa lebih mudah.

9. Rileks

 

Mixed race woman practicing yoga in park
Di sela-sela kegiatan yang banyak, ada baiknya untuk rileks sejenak. Kamu bisa melihat-lihat kumpulan foto dan mendengarkan lagu melalui jam pintar Samsung Gear S2 agar merasa lebih tenang. Buat kamu yang sering kelupaan meletakkan smartphone karena sibuk menjalankan aktivitas, terdapat fitur Find My Phone juga lho pada perangkat ini.

10. Baca ramalan cuaca sebelum beraktivitas

 

Torrential rain during the opening day of Liverpool One. Despite the rain some people remain happy.
Pernah ingin melakukan kegiatan outdoor tetapi tiba-tiba turun hujan? Rasanya pasti tidak menyenangkan bukan? Supaya hal tersebut dapat dihindari, ada baiknya menbaca informasi prakiraan cuaca dari smartwatchSamsung Gear S2 sebelum beraktivitas.

Dengan Samsung Gear S2, kamu bisa mengubah cara mengatur waktu dengan lebih baik.It’s #Time2Change with Samsung Gear S2.

Komentar:

Komentar