CD Bekas Numpuk? Sulap Jadi 6 Kreasi Unik Ini Yuk!

Ide baru buat crafter!

CD alias compact disk mulai ditinggalkan sejak kemunculan flash disk dan memory card. Bukan cuma karena bentuknya yang ribet untuk disimpen, CD juga gampang banget rusak karena goresan kecil.

Nah, kalau kamu punya banyak CD bekas yang udah nggak bisa dipakai lagi, jangan keburu dibuang. Kamu bisa menyulapnya jadi beragam kreasi menarik, lho. Mulai dari hiasan dinding, sampai sentuhan kece untuk baju. Coba deh praktekin 6 kreasi ini:

1. Ornamen unik

flickr.com

Kamu suka bikin rajutan pas lagi senggang? Coba deh kreasi simple yang satu ini! Kamu tinggal menempelkan hasil rajutanmu ke CD bekas, lalu tambahkan manik-manik beragam warna. Nggak cuma desainnya aja yang cantik, kalau kena cahaya bayangannya kelihatan kece banget!

2. Hiasan pohon

via cremedelacraft.com

Hiasan pohon memang identik dengan Natal. Tapi, kamu tetep bisa kok menghias kamarmu dengan benda satu ini. Biar kamarmu lebih blink-blink, coba deh tempelkan potongan CD ke hiasan pohon. Setelah itu, gantung deh di langit-langit kamar. Pasti keren banget tuh!

3. Baju fashionable

via followfashion.nl

Bosan dengan baju lamamu? CD bekas bisa jadi penyelamat, lho! Kamu cuma butuh CD yang udah nggak terpakai, baju, gunting, dan lem. Caranya juga gampang banget. Potong CD jadi kecil-kecil dengan bentuk acak. Lalu tempelkan di bagian yang kamu inginkan, misalnya di kerah kayak gambar di atas.

4. Kalung nyentrik

via craftster.org

Selain untuk baju, potongan CD berukuran kecil juga bisa diaplikasikan sebagai kalung. Kamu juga bisa mewarnainya dengan warna kesukaanmu. Setelahnya, tinggal dirakit deh pakai paku nol deh. Hasilnya unik sekaligus anti-mainstream.

5. Jam dinding

via usefuldiy.com

Bingung cari kado yang beda dan berkesan? Coba deh bikin sendiri. Kamu cuma perlu menyiapkan sekeping CD, wallpaper atau kertas kado, dan mesin jam. Pertama, lapisi dulu CD dengan kertas kado atau walpaper. Lalu tambahkan angka di sejumlah titik. Terakhir, kamu tinggal pasangkan mesin jamnya. Jadi deh jam dinding kece!

6. Alas gelas

via craftsbyamanda.com

Kalau DIY yang satu ini cocok banget untuk kamu yang berniat buka usaha cafe atau tempat ngopi. Daripada beli alas gelas, kamu bisa bikin versimu sendiri dengan gaya yang unik. Kamu tinggal melapisi CD dengan taplak meja plastik dengan beragam motif. Selain bikin warung kopimu lebih unik, alas gelas ini juga gampang banget dibersihkan.

Kamu pasti nggak nyangka kan kalau CD bekas ternyata bisa disulap jadi berbagai macam barang bermanfaat. Makanya barang bekas di rumah jangan buru-buru dibuang ya!

6 Shares

Komentar:

Komentar