Cara Ketemu Gebetan Baru di Kampus


:

Jomblo adalah sasaran paling enak buat dihujat, ya nggak sih?  Lo pasti sering liat di internet berbagai artikel dan meme yang memojokkan seorang jomblo.  Menurut gue beberapa di antaranya lebay juga sih, tapi ada benernya juga.  Jadi jomblo lapuk tuh nggak enak, Sob.  Temen temen kosan lo ada temen malem minggu, lo sendirian di kosan sambil ngegame online.  Walaupun lo mungkin tetep bisa hepi, tapi kadang lo kangen menjadi dambaan wanita (asiik).  Nah buat lo jomblo udah lama, dan bingung gimana cara ketemu orang-orang baru yang belom pernah nolak lo? Ada dua hal yang mesti gue omongin sama lo.

Satu: kasian banget sih lo?

Dua: nih, gue kasih tau gimana gue ketemu sama gebetan baru gue di kampus. Dengerin!

Gambar via comedywire.com

1. Aktif di HMJ

Ngapain capek-capek ikutan ospek kalo akhirnya lo nggak aktif di himpunan? Lo bisa banget menggunakan kesempatan ini untuk lirik temen-temen sejurusan yang oke punya, dan nggak terbatas sama anak-anak kelas lo aja (yang mungkin udah tahu kegelapan masa lalu lo dan mantan, jadi ga bisa dijadiin gebetan juga). Kesempatan lo untuk nyari gebetan baru bakal terbuka jauh lebih lebar lagi kalo lo dapet posisi yang tinggi, kayak ketua divisi apa, gitu. Apalagi kalo lo jadi kahim sekalian! Nggak akan ada anak jurusan yang nggak kenal nama lo, deh.

Gambar via hercampus.com

2. Ikutan UKM

Gue yakin di kampus lo pasti ada banyak Unit Kegiatan Mahasiswa. Masa nggak ada yang sama sekali menarik perhatian lo, sih? Coba cek lagi deh, di kampus lo ada UKM apa aja, dan pilih satu yang paling lo suka. Untungnya ikutan UKM tuh, selain “keuntungan standar” kayak nambah pengalaman dan skillset buat mempercantik CV lo demi bikin calon recruiter di masa depan nanti mengabaikan IPK lo yang mungkin nggak seindah harapan, adalah lo juga bakal ketemu orang-orang baru yang bukan cuma dari jurusan atau angkatan lo doang. Ngerti dong, artinya apa? Gebetan baru, man!


Selain itu, lo juga bisa mastiin bahwa gebetan baru lo bakal jadi orang yang seenggaknya punya minat yang sama dengan lo. Buktinya? Ya kalian kan gabung di UKM yang sama. Kalo minat kalian udah sama, bakal gampang banget untuk nyari topik obrolan yang bisa dipake buat modus. Kalo lo punya kendaraan, lo juga bisa banget sok-sok nawarin anter-jemput tiap ada kegiatan UKM, biar makin lengket. Cie.

Gambar via liputan6.com

3. Ikutan program exchange

Zaman sekarang udah bertebaran banget tuh kesempatan untuk exchange ke kampus-kampus lain di dalem dan juga luar negeri. Nah, kalo lo udah bosen banget sama anak-anak kampus sendiri, lo bisa banget ikutan program exchange ini untuk ketemu orang-orang yang berasal dari kampus dan bahkan daerah lo sendiri. Lebih exciting dan menantang, kan?

Apalagi kalo gebetan lo dari luar negeri, gitu. Banyak banget tuh topik obrolan yang bisa dipake buat bahan modus! Misalnya sok-sok pengen belajar bahasa doi dan tanya-tanya phrase semacem “you’re pretty” atau “will you go on a date with me” gitu, atau sok-sok pengen belajar masak masakan khas daerah dia dan akhirnya kalian masak bareng. Cie!

Gambar via greatnonprofits.org

4. Ikutan kegiatan sukarelawan

Kalo lo lebih suka kegiatan-kegiatan yang berbau humanitarian, lo bisa juga ikutan kegiatan sukarelawan. Banyak kok pasti kesempatan relawan kayak gitu di kota lo. Nah, kelebihan lain dari jadi relawan adalah lo bakal keliatan jauh lebih punya value, karena keliatan lebih peduli sama isu-isu kemanusiaan daripada orang lain. Buktinya, lo bekerja keras susah payah tanpa dibayar demi mencapai tujuan yang mulia. Ditambah lagi, gebetan lo juga pasti orangnya peduli banget. Yatim piatu aja diurusin, apalagi elo?

Good luck nyari gebetan barunya ya, man!

Komentar:

Komentar