Buket Bunga Sudah Biasa, nih 7 DIY Unik untuk Kado Kelususan Teman atau Pacar Kamu

Bikinnya gampang banget!

Nggak lama lagi yang udah pada selesai sidang skripsi bakal diwisuda dan lepas dari status mahasiswa. Biasanya nih, wisuda jadi momen penting yang nggak bisa dilewatkan begitu saja tanpa perayaan.

Nah, kalau teman, pacar, atau gebetanmu ada yang bakal diwisuda, coba deh siapkan salah satu dari 7 kado kelulusan ini untuk dia. Buket bunga sih sudah biasa, tapi 7 diy ini pasti bikin momen wisuda mereka lebih berkesan.

1. Money jar

via nobiggie.net

Pernah nggak sih kepikiran kasih kado berupa uang untuk mereka yang baru wisuda? Sebenernya, uang memang jadi kebutuhan utama untuk mereka yang baru lulus. Bisa buat persiapan ngelamar kerja juga kan.

2. Kalung permen

via sweetcandy.com

Kalung dari rangkaian bunga udah biasa, kali ini coba kasih kalung dari permen deh. Selain bentuknya yang unik, setelah acara selesai juga bisa dinikmati.

3. Buket makanan

via makeandtakes.com

Ngasih buket bunga pas acara wisuda itu udah biasa banget. Untuk itu, coba berikan buket makanan untuk si dia. Kamu bisa mengisinya dengan beragam coklat, permen, keripik kentang, dan sejumlah makanan ringan lainnya.

4. Memory book

via etsy.com

Punya banyak foto bareng sahabat selama kuliah? Kamu bisa memanfaatkannya dan menyulapnya jadi memory book keren lho. Jadikan memory book sebagai hadiah berkesan untuk sahabat sekaligus sebagai pengingat atas kebersamaan kalian.

5. Cupcake toga

via cookingmamas

Makanan memang jadi salah satu kado terbaik untuk momen apapun, termasuk wisuda. Apalagi, kalau yang kamu berikan adalah cupcake dengan hiasan coklat yang dibentuk layaknya toga kelulusan. Nggak cuma unik, tapi juga bikin ngiler.

6. Hiasan dinding

via makeandtakes.com

Hiasan dinding bertema rustic atau shabby saat ini lagi booming di pasaran. Beragam tulisan motivasi pun tersedia dan dapat dibeli dengan harga relatif murah.

Tapi, biar lebih berkesan dan terasa “beda”, kamu bisa membuat hiasan dinding versimu sendiri. Untuk bahannya, kamu bisa memakai potongan kayu yang dicat atau doodle di kertas yang kemudian dipigura.

7.  Toples kelulusan

via makeandtakes.com

Keuanganmu lagi menipis pas si dia wisuda? Tenang saja, kamu bisa berikan toples kelulusan sebagai hadiah. Kalau money jar berisi uang, toples kelulusan bisa kamu isi dengan berbagai macam benda lain, seperti kartu ucapan selamat, kalimat motivasi, bahkan permen.

Di antara ketujuh kado kelulusan ini, kira-kira mana sih yang akan kamu berikan untuk si dia? Apapun itu, buatan tangan sendiri memang jauh lebih berkesan daripada kado yang bisa kamu beli di luaran.

- Advertisement -
Shares 3

Komentar:

Komentar